KONI Riau harap ada bibit baru atlet Muaythai

id koni riau,muaythai, muay thai,muay thai riau

KONI Riau harap ada bibit baru atlet Muaythai

Rapat kerja Provinsi Riau Muaythai di buka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis yang dilaksanakan di Hotel Dafam Pekanbaru.(Alfisnarrdo)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis minta kepada pengurus Muaythai agar dapat melahirkan bibit-bibitberkualitas untuk menghadirkan prestasi baru bagi Riau.

"KONI akan memberikan dukungan penuh Muaythai Riau untuk dapat meraih emas pada PON 2020," ujar Emrizal Pakis ketika membuka Rapat kerja Provinsi Muaythai Riau 2019, Sabtu (29/12).

Dikatakannya, pada PorwilBengkulu, Riau meloloskan tiga kelas dan masih menunggu hasil enam kelas lagi yang sedang diproses di PBMI karena protes dari Pengurus Muaythai Riau Kepada PBMI terhadap atlet Lampung dan tuan rumah Bengkulu.

"Protes kita lakukan karena status mutasi atletnya tidak sesuai mekanisme, serta mereka adalah atlet profesional," ungkap Emrizal.

Emrizal juga mengapresiasi Muaythai Riau, pada periode kepengurusan baru setahun berjalan sudah terbentuk 10 pengurus di kabupten/kota dari 12 kabupaten/kota di Riau. Bahkan pengurus tersebut telah menjalankan amanat AD ART yaitu melakukan raker sebagai rumusan program Muaythai Riau tahun 2020

Ketua Umum Muaythai Riau Oktovianes Sinyo Lesnussa mengatakan, sinergitasorganisasi dengan komunikasi yang baik dalam raker akan menghadirkan konsep dan gagasan yang baik pula dan tentu akan mewujudkan soliditas organisasi itu sendiri.

"Kami harapkan kepada Pengurus kabupaten/kota agar kiranya pro aktif dalam mencari bibit atlet dan program pembinaan yang terprogram, terukur dan berkesinambungan sebagai bentuk eksistensi tata kelola organisasi dan pembinaan prestasi yang akuntabel," kata Sinyo.

Ke depannya, Sinyo berharap sesuai hasil usulan kabupaten/kota akan melakukan penguatan serta peningkatan Kualitas SDM pengurus, pelatih, atlet dengan mengikuti Program Sertifikasi Nasional serta ivenkejurnas.

"Kami yakin dengan kerjasama antara Pengprov, Pengkab/pengkot Muaythai, KONI dan juga stakeholder di Riau ke depannya, Muay thai Riau akan menjadi kiblat Muaythai Indonesia bahkan Internasional, Insya Allah akan terwujud dan tidak ada kata tidak mungkin kalau kita mau berusaha dan berdoa pasti dimudahkan jalan oleh Allah SWT," tutup Sinyo yang juga mantan atlet Peraih Medali Emas PON tahun 2004 cabangTarung Derajat.

Dalam Rakerprov diusung tema "Sinergitas Organisasi Upaya Raih Puncak prestasi sebagai Bakti bagi negeri".Dihadiri oleh 10 Pengurus Muaythaikabupaten/kota yakniPekanbaru, Kampar, Kuansing, Siak, Inhu, Dumai, Meranti, Rohil, Bengkalis, dan mandataris Pelalawan.

Baca juga: KONI : Prestasi olahraga Kabupaten Bengkalis tak diragukan lagi

Baca juga: Atlet berprestasi terima bonus Rp1 miliar dari KONI Bengkalis