Rokan Hilir siap jadi tuan rumah MTQ ke-40 Riau

id MTQ

Rokan Hilir siap jadi tuan rumah MTQ ke-40 Riau

Bupati Rokan Hilir, Suyatno dalam acara silaturahmi bersama kafilah MTQ di kediamannya di Jalan Madrasah, Bagansiapiapi pada Senin (2/12/2019). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-40 tingkat Provinsi Riau yang nantinya akan dipusatkan di kota Bagansiapiapi, ibukota kabupaten itu.

"Kita sudah bincang-bincang, kita sudah berfikir karena Rokan Hilir ini punya potensi, apa salahnya untuk MTQ tingkat Provinsi Riau pada 2021 nanti kita siap untuk menjadi tuan rumah," kata Bupati RokanHilir,Suyatno di Bagansiapiapi, Senin.

Namun, kata dia, semuanya itu tergantung kesiapan dari pemerintah daerah setempat dan juga persetujuan dari Gubernur Riau.

"Kalau nanti Bapak Gubernur sudah menyetujui Kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Riau yang ke-40, kita tentu siap," kata Bupati.

Maka dari itu, lanjut dia, dari sekarang baik itu infrastruktur dan lainnya harus disiapkan. Begitu juga tempat pelaksanaan MTQ di Lapangan Taman Budaya Batu 6 nanti harus dibenahi sebagai persiapan tuan rumah pada 2021.

"Saya yakin dan percaya kalau saya ngomong dengan Pak Gubernur insya Allah itu akan diterima sebagai tuan rumah MTQ Riau 2021 mendatang, saya yakin itu. Tergantung kesiapan kita dan bantuan dari Bapak Gubernur juga sangat kita harapkan disamping anggaran kita yang sudah kita siapkan," demikian Suyatno.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar