Viral... Ada parit warna-warni di Pekanbaru, 30 koi disebar

id trotoar pekanbaru, teotoar ESDM, wisata unik

Viral... Ada parit warna-warni di Pekanbaru, 30 koi disebar

Suasana parit di depan Dinas ESDM Riau (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Warga Kota Pekanbaru dimanjakan dengan pemandangan tak biasa. Sebuah trotoar dan drainase yang berada di depan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau mencuri perhatian warga.

Pada umumnya, sebuah parit atau saluran air kumuh dan kotor. Kali ini kawasan itu dibersihkan dan dicat warna warni sehingga enak dilihat sekaligus menjadi sarana positif tempat berkumpul warga yang melintas.

Warga setempat, Aditya Ramadhan, Minggu mengapresiasi langkah Dinas ESDM Provinsi Riau Indra yang menyulap trotoar dan parit menjadi sebuah taman dan tempat habitat ikan.

Sebanyak 30 ikan koi dilepas di drainase dengan memberi pembatas di setiap ujung guna menjadi tempat habitat ikan yang unik di dalam parit.

Beberapa pengunjung yang penasaran dengan parit warna warni ini datang untuk memberi makan ikan. Ada juga yang jogging di sekitar kawasan taman mungil tersebut.

"Saya baru lihat, bagus juga tempat ini, bisa menjadi ruang kreatif dan olahraga bagi pemuda di Pekanbaru," kata Arbi.



Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas ESDM Riau, Syahrul Jalaluddin menjelaskan aktivitas mempercantik parit ini atas dasar inisiatif Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukman.

Syahrul jalaluddin juga memaparkan parit ini dikerjakan oleh sejumlah pegawai dinas ESDM dengan beberapa tukang untuk memperindah area kantor ini pada 12 November 2019 lalu.

Hal ini diharapkan bisa memberikan motivasi instansi lainnya supaya parit yang ada di sepanjang jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru ini bisa lebih menarik.

Baca juga: Mengenal Bukit Suligi Riau, peringkat pertama Anugerah Pesona Indonesia 2019

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar