Dua Nama Mencuat Di Muswil PPP Riau

id dua nama, mencuat di, muswil ppp riau

Pekanbaru, 23/2 (ANTARA) - Sedikitnya dua nama mencuat menjadi kandidat terkuat merebut posisi ketua dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Partai Persatuan Pembangunanan (PPP) Riau yang berlangsung di Pekanbaru, 23-25 Februari 2011.

Informasi yang dihimpun di tempat berlangsungnya Muswil menyebutkan, kedua nama itu merupakan fungsionaris DPW PPP Riau di kepengurusan periode sebelumnya yakni Syarif Hidayat yang menjabat sekretaris, dan Azis Zainal bendara.

Sebelumnya, selain kedua nama itu, juga terdapat nama lain digadang-gadang bakal menduduki posisi terhormat itu yakni Rusli Effendi, Ketua DPW PPP Riau periode sebelumnya serta Azwir Alimudin, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan.

Namun seiring perjalanan waktu hingga pembukaan Muswil VI PPP Riau, nama Rusli Effendi hampir dipastikan tidak akan maju sebagai pimpinan partai politik itu untuk periode kedua kali, begitu juga dengan Azwir Alimudin.

Syarif Hidayat yang berhasil duduk di kursi DPRD Provinsi Riau, mengaku, dirinya dipastikan maju dalam pemilihan ketua karena mengklaim telah mengantongi suara dari total 27 suara yang bakal diperebutkan.

"Saya sudah mendapatkan mayoritas suara dari 27 suara yang diperebutkan dari berbagai DPC, dan siap menjalankan amanah jika terpilih sesuai dengan pengarahan yang diberikan ketua umum tadi," katanya.

Azis Zainal, yang kini berada di Komisi B DPRD Provinsi Riau, optimis dirinya bakal terpilih memimpin partai berlambang Ka'bah itu di Tanah Melayu Bumi Lancang Kuning dalam beberapa tahun ke depan.

"Insya Allah, jika teman-teman wartawan mendukung saya, maka saya akan terpilih dalam muswil esok (Kamis,(24/4)," ujarnya.

Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali, usai membuka Muswil PPP VI Riau, berharap para kandidat yang maju dapat bersaing secara sehat dengan satu tujuan yakni membersarkan PPP dengan bekerja secara ikhlas.

"Silakan semua kandidat maju karena tidak menghalangi, asalkan niatnya untuk membesarkan PPP terutama dalam pemilu 2014 yang tidak lama lagi digelar," jelasnya.