LAMR Usulkan Dua Nama Calon Wabup Siak

id lamr usulkan, dua nama, calon wabup siak

LAMR Usulkan Dua Nama Calon Wabup Siak

Siak (Antarariau.com) - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak, Riau, mengusulkan dua nama sebagai calon wakil bupati untuk mengisi posisi yang kosong setelah naiknya Alfedri menjadi Bupati Siak.

"LAMR tingkat kecamatan dan LAMR Kabupaten Siak menyepakati untuk mengusulkan nama Sekretaris Daerah (Sekdakab) Tengku Said Hamzah, dan Direktur PT Permodalan Siak (Persi) Husni Mirza, sebagai calon wakil Bupati Siak mendampingi pak Alfedri nantinya, setelah naik menjadi Bupati Siak," kata Ketua LAMR Kabupaten Siak, Wanita Said, Jumat.

Ketua LAMR Kabupaten Siak, Wan Said menyebutkan, meskipun Alfedri (Wakil Bupati) Siak saat ini masih mendampingi Syamsuar, namun posisinya akan kosong setelah dilantiknya Syamsuar sebagai Gubernur Riau terpilih periode 2019-2024.

Rapat pengusulan nama calon wakil bupati tersebut sudah dilaksanakan kemarin (2/8) di gedung LAMR Kabupaten Siak yang dihadiri pengurus LAMR tingkat kecamatan, dan organisasi masyarakat.

"Awalnya ada lima kandidat yang diusulkan, setelah dirapatkan jadi menggerucut menjadi dua nama yang akan diusulkan namanya ke DPRD dan Bupati Siak," sebut dia lagi.

Wan Said mengatakan, nama-nama itu merupakan murni usulan dari LAMR Kabupaten Siak, LAMR Kecamatan se Kabupaten Siak maupun ormas-ormas yang hadir.

Setelah rapat itu, LAMR Siak akan membawa dua nama itu ke DPRD Siak dan Bupati untuk dijadikan pertimbangan mengisi kekosongan kursi setelah dilantiknya Syamsuar sebagai Gubernur Riau terpilih.