Pos Polantas Pekanbaru Dilempari Bom Molotov

id pos polantas, pekanbaru dilempari, bom molotov

Pekanbaru, 22/2 (ANTARA) - Pos Polisi Lalu Lintas 907 milik Polresta Pekanbaru, Riau, di pertigaan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tuanku Tambusai dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK) pada Selasa (22/2) dini hari.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Eko Suprianto di Pekanbaru, Selasa, mengatakan, pelaku pelemparan bom molotov tersebut terdiri atas tiga orang yang mengendarai sepeda motor.

Akibat bom molotov tersebut dinding pos menjadi hitam bekas asap kebakaran. Bangunan pos sendiri tidak sempat terbakar kecuali beberapa unit alat pengatur lalu lintas berupa kerucut lalu lintas (traffic cone) yang ada di dalamnya.

"Pihak Satlantas sudah melaporkan peristiwa tersebut ke bagian Reskrim dan saat ini sedang dalam tahap penyelidikan," ujar Eko.

Peristiwa tersebut pertama sekali diketahui petugas keamanan sebuah bank tidak jauh dari pos tersbut dan langsung melaporkan ke Satlantas.

Begitu mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung ke lokasi dan menemukan api sudah padam dan hanya ada dinding yang menghitam.

"Beruntung cepat dilaporkan. Jadi hanya alat-alat pengatuf lalu lintas saja yang terbakar," jelasnya.

Pihaknya pun tidak mengetahui apa motif pelemparan bom berupa botol berisi bahan bakar yang disulut api dan biasa dipakai nelayan itu.

Ketika ditanya apakah hal ini berkaitan dengan gencarnya razia yang dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru akhir-akhir ini, Eko mengatakan tidak tahu.

"Kita hanya menegakkan hukum, jika tindakan yang dilakukan benar mengapa harus takut. Jadi tindakan OTK ini merupakan tindakan pengecut dan provokatif," ujarnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Sapta Maulana Marpaung SIK mengatakan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan sudah meminta keterangan dari beberapa saksi mata.