Waspada lewat jalan PT SIR Pekanbaru, ada mobil dilempari batu

id jalan PT SIR,pt sir,mobil dilempar batu

Waspada lewat jalan PT SIR Pekanbaru, ada mobil dilempari batu

Kondisi kaca pintu mobil depan yang pecah dilempar batu oleh orang tak tak dikenal. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Jika anda sering bepergian dari Perawang, Siak, menuju Kota Pekanbaru atau sebaliknya melalui jalan pintas di PT SIR, diharapkan harus lebih waspada terutama jika melintas pada malam hari.

Khamid, seorang warga Perawang, kepada ANTARA, Sabtu, menceritakan pada Rabu malam (26/4) sekitar pukul 21.30 WIB, warga Perawang yang mengendarai mobil kena lemparan batu di kendaraannya oleh pelaku yang misterius karena saat itu kondisi jalan gelap.

Dari kejadian itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang melewati jalan di PT SIR sebaiknya tidak berhenti ketika mendapat lemparan batu karena diduga pelaku akan membegal. "Lebih baik jalan terus saja," ujarnya.

Akibat lemparan batu tersebut, kaca pintu mobil bagian depan pecah dan body kendaraan sempat penyok terkena lemparan benda keras. Kejadian tersebut terjadi di sekitar Okura, Rumbai, dan kondisi jalan gelap.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya warga tidak melintasi jalan itu pada malam hari. Jika pun harus terpaksa melewati jalan itu, sebaiknya bersama-sama rekan yang lain.

Jalan pintas di kawasan PT SIR itu sendiri telah diresmikan Gubernur Riau Syamsuar pada akhir Desember 2022. Jalan sepanjang 25 kilometer itu menghubungkan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak, sehingga menjadi jalur alternatif bagi warga.

Baca juga: Jalan Okura-Perawang Via PT SIR Terealisasi, Durasinya 30 Menit Saja