Polresta Pekanbaru gandeng komunitas motor tekan kecelakaan

id Kecelakaan, Pekanbaru, satlantas Polresta Pekanbaru,polresta pekanbaru

Polresta Pekanbaru gandeng komunitas motor tekan kecelakaan

Satlantas Polresta Pekanbaru bersama anggota komunitas motor. (Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru menggandeng sejumlah komunitas motor di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut sebagai upaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan.

"Kita berupaya melakukan edukasi kepada pengendara melalui komunitas yang memiliki massa ini untuk tertib berlalu lintas," kata Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra di Pekanbaru, Sabtu.

Dia mengatakan kegiatan sosialisasi dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru bersama sejumlah komunitas motor yang diikuti puluhan anggotanya di lapangan TVRI, Kota Pekanbaru, Jumat tadi malam (8/11).

Kegiatan diawali dengan edukasi yang dipaparkan langsung oleh dirinya bersama anggota Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru, yang dilanjutkan dengan sesi diskusi. Terlihat para anggota komunitas motor tersebut cukup semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung hingga pukul 22.00 WIB itu.

Emil berharap kegiatan itu dapat menumbuhkan pemahaman berkendara yang baik dan benar di jalan raya sehingga tercipta ketertiban berlalu lintas.

Menurut dia, keberadaan komunitas motor yang memiliki begitu banyak anggota dapat membantu memberikan dampak positif dalam menularkan ketertiban berlalu lintas, terutama kepada generasi muda.

Berdasarkan data yang dihimpun Antara, angka kecelakaan sepeda motor yang melibatkan generasi muda di Riau cukup tinggi. Sepanjang 2018, sekitar 800 nyawa warga Riau, yang didominasi generasi milenial melayang akibat kecelakaan lalu lintas. Sementara 583 lainnya mengalami luka ringan hingga cacat permanen.

Baca juga: Truk tenggelam akibat jalan ambruk menuju Pelabuhan Tanjung Buton Siak

Baca juga: Seorang pejalan kaki tewas ditabrak truk


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar