MPC PP Siak jalin silaturahmi dengan EMP Malacca Strait

id pemuda pancasila, PP Siak, Pemuda Pancasila siak

MPC PP Siak jalin silaturahmi dengan EMP Malacca Strait

MPC PP Siak dan jajaran bersama pihak EMP Malacca Strait.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Siak melakukan audiensi untuk menjalin silaturahmi dengan Perusahaan Minyak dan Gas Energi Mega Persada Mallaca Strait yang beroperasi di Kecamatan Sungai Apit.

"Apa hal yang dilakukan EMP kepada masyarakat kami apresiasi. Pertemuan ini agar saling mengenal dan tujuannya agar kita menjadi mitra," kata Wakil Ketua I MPC PP Siak, Supriadi dalam pertemuan di Desa Mengkapan, Minggu.

Menurutnya ,dalam pertemuan ini ada evaluasi dan catatan terkait hak masyarakat kepada perusahaan. Selain juga masalah lingkungan dan tenaga kerja terkait apa yang bisa dilakukan PP kepada perusahaan.

Wakil Ketua Bidang Lingkungan, Rolis Mochtar merincikan ada empat hal yang dibicarakan dengan EMP.Pertama masalah ketenagakerjaan orang tempatan yang agak kurang, kedua soal dana tanggungjawab sosial perusahaan (CSR).

"Ketiga kami ingin menjalin kemitraan dengan EMP berdasarkan peraturan, dan terakhir permasalahan lingkungan. Apakah limbah dikelola dengan baik," ujarnya.

Sekretaris Jendral MPC Siak, Sukarni Sinaga menyampaikan bahwa pihaknya profesional dalam berorganisasi. Pihaknya saat ini berkeliling tiap kecamatan dengan membentuk tim ekonomi.

"Kami ingin kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat tempatan. Dalam bermitra kita prinsipnya menerima apapun kemitraan," sebutnya.

Oleh karena itu, Bendahara MPC PP Siak, Marzuki meminta EMP menyampaikan data jumlah sub-kontraktor maupun pekerja lokal. Apakah terpenuhi jumlah pekerja lokal di Ring 1 EMP yang mencakup enam desa di Sungai Apit.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia MPC PP Siak, Dedi bahwa pihaknya perlu menganalisa data tersebut. Setelah itu diharapkan ada pertemuan lanjutan dengan EMP Malacca Strait.

Turut mendampingi dari Komunitas Peduli dan Pemberdayaan Kampung (KP2K), Said Dharma Setiawan yang mengharapkan EMP membuat lembaga pelatihan maupun sertifikasi. Selain itu menurutnya perlu diperhatikan abrasi pantai yang terus terjadi di sekitar wilayah kerja EMP.

Pertemuan tersebut dari EMP diwakili oleh Government External Relation EMP, Manshur Dwi Bekti dan CSR Officer, Arip Hidayatullah. Mereka m nyambut baik pertemuan dan berharap silaturahmi tetap terjalin.

Baca juga: Ini harapan Sapma Pemuda Pancasila dan KNPI Pekanbaru di Hari Sumpah Pemuda

Baca juga: Ketua Pemuda Pancasila Dumai daftar tiga parpol untuk ikut Pilkada


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar