Ini harapan Sapma Pemuda Pancasila dan KNPI Pekanbaru di Hari Sumpah Pemuda

id Sapma PP pekanbaru, KNPI Pekanbaru, sumpah pemuda

Ini harapan Sapma Pemuda Pancasila dan KNPI Pekanbaru di Hari Sumpah Pemuda

KNPI dan Sapma PP Pekanbaru peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91. (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pekanbaru menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 91 di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru, Senin (28/10).

"Sumpah pemuda bukan hanya perayaan belaka, momen hari sumpah pemuda ini menjadi semacam refleksi diri sebagai pemuda Indonesia," kata Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Arby Hidayat seusai upacara.

Arby juga memberikan pandangan tentang sejauh mana kita sebagai pemuda memaknai dan meresapi isi dari Sumpah Pemuda yang diikrarkan para pemuda puluhan tahun silam dalam mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Dalam upacara tersebut turut hadir pula beberapa anggota DPR Kota Pekanbaru dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus yang sekaligus menjadi Dewan Penasehat Sapma Pemuda Pancasila Pekanbaru.

Firdaus menjelaskan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 mengusung tema "Pemuda Tangguh Indonesia Maju" menegaskan komitmen pemuda untuk persatuan dan kemajuan bangsa.

Beberapa hal itu memicu semangat Sapma Pemuda Pancasila agar mampu melahirkan dan mendistribusikan kader-kader yang pancasilais serta siap berjuang mengisi berbagai sektor pembangunan di negara ini.

Baca juga: Gubri pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91

Baca juga: Ini reaksi Jefri Nichol saat ditanya soal Sumpah Pemuda