Gubri pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91

id sumpah pemuda, gubri

Gubri pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91

Gubernur Riau Syamsuar. (Riau.antaranews/Diana Syafni)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar memimpin Upacara Peringatan Hari ‎Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di Halaman kantor Gubernur Riau, Senin (28/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dengan mengatakan, penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemuda yang berjuang di masa lalu. Mereka sangat berjasa bagi kemerdekaan Indonesia.

Kemudian mantan Bupati Siak tersebut menyebut bahwa, di tangan pemuda lah, Indonesia bisa lebih maju. Pemuda harus punya kemampuan, mandiri, inspiratif, dan unggul agar bisa bersaing di kancah dunia.

Pemuda adalah masa depan bangsa dengan menggunakan teknologi mampu meningkatkan dan bersaing dengan bangsa luar namun teknologi juga seperti dua mata pisau. Pertama bisa meningkatkan daya saing Indonesia. Namun, pada sisi lain ini berdampak negatif seperti pornografi dan narkoba hingga terorisme.

"Karena itu, perlu ada filter yang baik dari kemajuan teknologi. Pemuda harus punya daya tangguh adalah yang bermoral dan berintegritas tinggi, kerja keras, kerja cerdas dalam menghadapi era canggih ini," katanya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema bersatu kita maju untuk mengambil komitmen pada 28 Oktober 1928.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar