Sambut hari Kemerdekaan, Pemuda Pancasila Bantan bagi-bagi masker dan bendera

id pemkab bengkalis,Pemuda pancasila, bengkalis

Sambut hari Kemerdekaan, Pemuda Pancasila Bantan bagi-bagi masker dan bendera

PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan bagi-bagi masker kepada pengendara kendaraan bermotor dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Ri dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke-76, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis bag-bagi masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terhadap pengendara kendaraan bermotor roda dua dan empat yang menuju pantai Selat Baru, Minggu (15/8).

"Ada sekitar seribuan masker kita bagi pengendara kendaraan bermotor yang hendak menuju objek wisata Pantai Selat Baru Bengkalis sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19," ujar Ketua PAC Pemuda Pancasila Bantan Faisal Rabyn Lesnussa.

Pria yang akrab disapa Mbah ini mengungkapkan bahwa selain pembagian masker juga dibagikan puluhan bendera merah putih dengan memaknai hakikat perjuangan pahlawan kemerdekaan di masa pandemi saat ini, dengan mentaati aturan – aturan yang terkait dengan protokol kesehatan.

"Bagi kami makna ini bagian dari mewujudkan nilai – nilai kebangsaan," jelasnya.

Faisal juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar dari COVID-19, mengingat beberapa Kecamatan yang ada masih tinggi tingkat penyebarannya.

"Tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan agar terhindar dan tidak terpapar dari COVID-19," pintanya.

Baca juga: Bengkalis PPKM level tiga, Disdik kembali terapkan belajar daring

Baca juga: 11 PNS terima BST COVID-19, Dinsos Bengkalis kecolongan data