Bupati Bengkalis minta Pemuda Pancasila jadi organisasi bermarwah

id pemkab Bengkalis,Bupati Bengkalis,pemuda Pancasila,Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis minta Pemuda Pancasila jadi organisasi bermarwah

Bupati Bengkalis Kasmarni bersama pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis masa bakti 2023-2027 yang dilantik MPW PP Riau di Gedung Bujang Kelana Sungai Pakning, Kamis (20/7). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni minta Pemuda Pancasila (PP)

dapat tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang bermarwah, profesional, serta dapat terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing dan berwawasan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Bengkalis.

"Kami merasa bangga dengan Pemuda Pancasila, sangat luar biasa kekompakannya dan dapat menjadi media penguat untuk senantiasa aktif dalam satu barisan kepengurusan yang solid dan penuh kekeluargaan," ujar Kasmarni ketika menghadiri pelantikan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis masa bakti 2023-2027 di Gedung Bujang Kelana Sungai Pakning, Kamis (20/7).

Kasmarni juga memberikan ucapan selamat kepada Ketua yang dinahkodai Asep Setiawan beserta jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila dan jalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas organisasi ini serta lahirkan program-program cemerlang sebagai wujud pengabdian kepada negara, bangsa, daerah serta masyarakat nantinya.

"Kami juga berharap MPC Pemuda Pancasila sinergi kepada Pemerintah Daerah untuk membangun Bengkalis Bermasa dan mendukung kebijakan Pemkab Bengkalis, serta berpartisipasi mengawal pelaksanaan pembangunan yang ada di daerah ini," kata Kasmarni.

Dalam kesempatan itu, Kasmarni juga berpesan kepada Pemuda Pancasila dapat memberikan warna tersendiri bagi pemerintah serta bermanfaat bagi masyarakat, dan terus tularkan nilai-nilai pancasila kepada generasi penerus bangsa yang ada di negeri ini.

“Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis harus menjadi pioner dalam pembangunan daerah dan harus siap menjadi agen social change. Hilangkan kesan premanisme yang dulu pernah melekat pada Pemuda Pancasila. Kini tampilkan wajah pemuda pancasila sebagai pelindung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta humanis," ungkap Kasmarni.

Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis yang dinahkodai Asep Septiawan tersebut dilakukan langsung Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau H. Arsyadianto Rachman. Selain itu juga hadir Bupati Bengkalis Periode 2016-2020 sekaligus Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Amril Mukminin dan Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso serta Kapolres, Dandim Bengkalis, Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis.(Infotorial).