Video TNI/Polri bersatu padamkan Karhutla di Pekanbaru

id karhutla riau, tni/polri pekanbaru, karhutla pekanbaru

Video TNI/Polri bersatu padamkan Karhutla di Pekanbaru

Seekor ular ditemukan mati di area perkebunan nanas milik warga yang terbakar akibat kebakaran lahan gambut yang meluas di Pekanbaru, Riau, Senin (7/10/2019). ANTARA/Rony Muharrman.

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto beserta Komandan Kodim 0301/Pekanbaru Kolonel (In Edi Budiman berjibaku memadamkan kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Selasa.

Selain itu, ada sejumlah personil Polri/TNI lainnya beserta petugas Dinas Pemadam Kebakaran juga turut memadamkan kobaran api serta mendinginkan lahan gambut agar tidak muncul lagi titik-titik panas.

Kebakaran lahan di daerah Kecamatan Payung Sekaki ini terjadi sejak Senin sore (7/10) dan menghanguskan sekitar lima hektare hutan. Hingga saat ini proses pendinginan masih tetap dilakukan untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan muncul lagi.

Tim terdiri dari Polresta Pekanbaru beserta Polsek jajaran dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto. Sedangkan dari Kodim 0301 Pekanbaru beserta Koramil jajaran dipimpin langsung oleh Dandim Kolonel (Inf) Edi Budiman

Tim dibantu unsur BPBD Provinsi Riau, Damkar Kota Pekanbaru dan Masyarakat Peduli Api.



Baca juga: Polda Riau temukan tanaman sawit di lahan bekas terbakar milik PT SSS

Baca juga: Kebakaran lahan Pekanbaru hanguskan kebun nanas, ular-ular ditemukan mati

Baca juga: BNPB sebut Riau masih tanggap darurat Karhutla