Polda Papua gratiskan pembuatan SIM untuk anggota TNI

id HUT TNI ke 74, Polda Papua gratiskan pengurusan SIM

Polda Papua gratiskan pembuatan SIM untuk anggota TNI

Anggota TNI dilingkungan Kodam XVII Cenderawasih nampak memadari mobil SIM keliling yang dikerahkan Ditlantas Polda Papua dengan mengratiskan untuk membuat SIM dalam rangka HUT TNI ke 74. (ANTARA News Papua/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Daerah Papua menggratiskan pengurusan SIM untuk anggota TNI dalam rangka HUT TNI ke 74 .

Dirlantas Polda Papua, Kombes Supriyadi di Jayapura, Sabtu, membenarkan adanya program pemberian SIM gratis kepada anggota TNI yang dimulai Sabtu (5/10) dengan menggerahkan satu unit mobil SIM keliling di Makodam XVII Cenderawasih di Jayapura.

Memang benar pemberian SIM gratis dimulai Sabtu (5/10) dan belum dipastikan kapan berakhir karena targetnya 500 SIM.

Selain sebagai hadiah dalam rangka HUT TNI juga diharapkan anggota TNI juga memiliki SIM umum karena itu akan berlaku saat yang bersangkutan tidak menggenakan pakaian dinas .

Antusias anggota TNI yang mengurus SIM nampak dengan berbondong-bondongnya mereka mendatangi mobil SIM keliling, tambah Kombes Supriyadi.

Ketika ditanya tentang pelaksanaan pengurusan SIM gratis bagi anggota TNI, Supriyadi mengaku akan melakukan kerja sama dengan Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura dan Polres Keerom sehingga memudahkan anggota untuk mengurusnya.

“Mudah-mudahan kesempatan ini dimanfaat anggota TNI terutama yang belum memiliki SIM untuk mengurusnya,” harap Kombes Supriyadi.

Baca juga: 11.646 orang tinggalkan Wamena Kabupaten Jayawijaya, Papua pasca kerusuhan
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar