Persibat Batang lakoni laga penentu lawan Ciamis

id Persibat Batang,Liga 2 Indonesia, psps pekanbaru,Psgc ciamis

Persibat Batang lakoni laga penentu lawan Ciamis

Pelatih Persibat Batang Bona Simanjuntak pada konferensi pers persiapan laga kompetisi Liga 2 Tahun 2019. (ANTARA/ Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Persibat Batang akan melakoni laga penentu melawan PSGC Ciamis pada Kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 yang akan dilangsungkan di Stadion M Sarengat Batang, Rabu (2/10) sore.

Pelatih Persibat Batang Bona Simanjuntak di Batang, Rabu, mengatakan saat ini posisi tim berjuluk Laskar Alas Robandi klasemen sementara menempati urutan 9 dengan mengantongi nilai 19, sama dengan PSPS Pakanbaru.

"Artinya, Persibat harus bersaing dengan Pakanbaru agar tim berjuluk Laskar Alas Robanini tetap bisa bertahan di Liga 2. Oleh karena itu, pada laga melawan PSGC Ciamisakan menjadi laga penentu bagi Persibat," katanya.

Menurut dia, Persibat menargetkan mampu memenangi pertandingan dan meraih poin sempurna saat melawan PSGC Ciamis sebagai upaya menyelamatkan tim ini menjauh dari zona degradasi.

Persibat Batang, kata dia, akan melakoni tiga pertandingan lagi, yaitu laga kandang menjamu PSGC Ciamis dan Cilegon United, serta tandang melawan PSPS Pakanbaru.

"Oleh karena, pada tiga pertandingan itu, kami harus bisa menyapu bersih untuk menghindari tim kebanggaan warga Kabupaten Batang terdegradasi di Liga 2. Kami berharap ada dukungan para suporter saat Persibat bertanding nanti," katanya.

Ia mengatakan pada pertandingan melawan PSGC Ciamis, ia tidak dapat mendampingi anak asuhnya karena sesuatu hal.

"Kendati demikian, kami akan mendongkrak semangat anak-anak agar bisa memenangi pertandingan melawan PSGC Ciamis. Kami tetap waspada meski pada laga sebelumnya, di kandang PSGC Ciamis mampu memenangi pertandingan," katanya.

Baca juga: Persibat Batang hempaskan PSCS Cilacap 3-2

Baca juga: Persibat dilumat Sriwijaya FC 2-1

Baca juga: Persibat Batang lumat Blitar Bandung United 2-1