Persibat Batang hempaskan PSCS Cilacap 3-2

id Persibat Batang,persibat vs pscs, liga2

Persibat Batang hempaskan PSCS Cilacap 3-2

Pemain Persibat merayakan kemenangan setelah mencelposkan bola ke gawang PSCS Cilacap. Pada pertandingan itu, Persibat Batang unggul 3-2. (ANTARA/Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Kesebelasan Persibat Batang, Jawa Tengah, menaklukan PSCS Cilacap, 3-2 pada laga putaran kedua kompetisi Liga 2 yang dilaksanakan di Stadion M. Sarengat Batang, Jumat petang.

Persibat Batang yang berambisi bisa "menyapu bersih" di kandang sendiri, sejak awal pertandingan langsung menekan lini pertahanan PSCS Cilacap.

Pada menit ke-3 babak pertama dimulai, pemain depan Persibat Rizky Wijayanto yang lolos dari penjagaan pemain belakang PSCS Cilacap mampu menceploskan bola ke gawang lawan yang dijaga oleh Ghoni Yanuar Gitoyo.

Meski sudah unggul 1-0, Persibat tidak menyurutkan tekanan ke lini pertahanan PSCS Cilacap. Namun dengan kokohnya pertahanan PSCS Cilacap, upaya anak asuhan Bona Simanjuntak dapat dipatahkan.

Tertinggal 1-0, PSCS Cilacap berusaha menyamakan kedudukan skor dengan menekan lini pertahanan Persibat. Upaya anak asuhan Djoko Susilo ini, akhirnya mampu menceploskan bola ke gawang Persibat pada menit ke-30 melalui Dwi Andika.

Hingga babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin wasit Dadang Noviadi Setyawan asal D.I Yogyakarta, kedudukan skor 1-1.

Memasuki babak kedua dimulai, Persibat kembali menekan lini pertahanan PSCS Cilacap dan pada menit ke-53, pemain Persibat Roni Saputra yang memanfaatkan umpan cantik mampu mengecoh penjaga gawang PSCS Cilacap.

Kedudukan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Persibat Batang.

Namun, keunggulan Persibat Batang hanya beberapa menit saja, setelah pemain PSCS Cilacap Yogi Ardianto melalui tendangan keras bola menjebol gawang Persibat.

Persibat yang tidak mau dipermalukan oleh pendukungnya, melalui serangan yang terukur, kembali menceploskan bola ke gawang PSCS Cilacap sehingga kedudukan skor berubah menjadi 3-2 hingga babak kedua selesai.

Asisten Pelatih Persibat Batang Abdul Muis menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang meraih poin penuh dan para suporter yang telah memberikan dukungan, serta suport pada Persibat.

"Kami sempat lengah setelah unggul 2-0. Namun, alkhamdulillah hingga babak kedua akhir, kita bisa unggul 3-2," katanya.

Baca juga: Persibat dilumat Sriwijaya FC 2-1

Baca juga: Persibat Batang lumat Blitar Bandung United 2-1

Baca juga: Waduh, PSPS tumbang dari Persibat Batang 0-3


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar