Termotivasi Jauhi Zona Degradasi, PSPS Riau Tundukkan Persibat Batang 3-1

id termotivasi jauhi, zona degradasi, psps riau, tundukkan persibat, batang 3-1

Termotivasi Jauhi Zona Degradasi, PSPS Riau Tundukkan Persibat Batang 3-1

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kesebelasan PSPS Riau berhasil menundukkan Persibat Batang dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Selasa sore.

"Saya suka sekali anak bermain dengan lepas dan maksimal sekali. Dengan menang bagi saya ini suatu yang bagus untuk ke depannya," kata Asisten Pelatih PSPS Riau, Gusnaedi Adang saat konfrensi pers usai pertandingan di Pekanbaru, Selasa.

PSPS Riau menang 3-1 dengan gol seluruhnya dicetak pada babak pertama. Yang pertama keberuntungan diraih tim berjuluk Asykar Bertuah melalui gol bunuh diri pemain Persibat Batang, Bagus Probo pada menit keempat.

Saat itu, Kapten PSPS Riau, Firman Septian memotong umpan lawan uang kemudian salah diantisipasi Bagas Probo. Pemain Persibat itu malah menyundul bola masuk ke gawang sendiri.

Usai kebobolan, Persibat bangkit dan coba lakukan serangan namun masih belum menuai hasil. Sementara PSPS Riau juga tidak mengendurkan tekanan, bahkan bisa menggandakan gol pada menit ke-18.

Kali ini Pemain PSPS Rendi Saputra dengan kecepatannya merengsek ke dalam kotak penalti. Lalu dengan satu umpan bola ke belakang dieksekusi sempurna oleh Redo Rinaldi.

Tertinggal dua gol, kembali Persibat coba berusaha memecahkan kebuntuan. Tapi serangan demi serangan masih belum membuahkan hasil. Malah justru PSPS Riau yang kembali menambah pundi-pundi gol.

Pada menit ke-45, sebuah percobaan tembakan dari Dani gagal lalu dapat lagi oleh Redo juga gagal. Kemudian ada kesempatan lagi ketiga kalinya hingga membuat lini belakang Persibat kocar kacir. Akhirnya Firman Septian menyelesaikan tugasnya dengan menutup babak pertama tiga gol.

Pada babak kedua, PSPS Riau mulai menurunkan tempo permainan dan memanfaatkan sekali-sekali serangan balik. Sedangkan Persibat coba buat gol dan tercipta melalui titik penalti pada menit ke-85 oleh Ugik Sugiyanto. Skor 3-1 menutup pertandingan.

Pemain PSPS Riau, Ifrawadi mengatakan timnya termotivasi menang tak lepas dari persaingan ketat liga 2. Jika kalah dan kehilangan poin bisa saja berada di posisi degradasi."Mudah-mudahan bisa menang lagi di laga kandang berikutnya," imbuhnya.

Sementara itu, Persibat Batang, Daniel Rukito mengakui kemenangan PSPS Riau dan tidak mengeluhkan kepemimpinan wasit. Hanya saja, lanjutnya lapangan yang agak keras meskipun pemain sudah mencoba beradaptasi.

"Sayang sekali kami kebobolan banyak gol dan selanjutnya akan kerja keras," ujar dia