Minions raih gelar juara China Open setelah kalahkan The Daddies

id china open 2019,hendra setiawan,mohammad ahsan,the daddies,kevin sanjaya,marcus fernaldi gideon,minions,ganda putra

Minions raih gelar juara China Open setelah kalahkan The Daddies

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke ganda putra Korea Selatan Choi Solgyu dan Seo Seung Jae pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019).ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pras (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya menjadi juara kejuaraan bulu tangkis China Open 2019 nomor ganda putra setelah di babak final mengalahkan rekan senegara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Changzho China, Minggu, pasangan yang akrab dipanggil Minions unggul melalui rubber game 21-18, 17-21, 21-15 atas pasangan The Daddiesitu, melansir data bwfbadminton.com.

Hendra/Ahsan pun belum bisa menambah angka kemenangan 2-9 dalam catatan pertemuan kedua pasangan.

Selain di nomor ganda putra, Indonesia juga sempat berpeluang meraih gelar juara bertahan dari Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra.

Namun sayang, Ginting tidak bisa mempertahankan gelar juaranya dari tahun 2018 setelah dikalahkan oleh peringkat pertama dunia Kento Momota (Jepang), juga melalui rubber game dengan skor 19-21, 21-17, 21-19.

Momota dan Ginting juga bertemu di babak final China Open 2018, namun saat itu pemain andalan Indonesia itu yang beruntung dengan meraih kemenangan.