Jasa Raharja Riau santuni Rp50 juta ke korban lakalantas Bangkinang

id lakalantas bangkinang, jasa raharja

Jasa Raharja Riau santuni Rp50 juta ke korban lakalantas Bangkinang

Suasana di rumah duka korban lakalantas. (Dok Jasa Raharja Riau)

Bangkinang (ANTARA) - PT (Persero) Jasa Raharja Cabang Riau, menyerahkan santunan Rp50 juta kepada Lusitania Br. Sinaga korban meninggal dunia lakalantas di Jalan lintas Bangkinang Dusun Salo Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, terjadi Selasa (20/8) pukul 22.05 WIB.

"Santunan diserahkan kepada ahli waris korban ke nomor rekening ahli waris terakit, setelah keluarga melapor ke kepolisian pada Rabu siang," kata Kepala PT (Persero) Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma di Pekanbaru, Rabu.

Menurut Herry, hanya dalam hitungan jam, santunan bagi korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada ahli waris sebagai bentuk upaya Jasa Raharja memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada keluarga korban.

Bahkan, perwakilan Jasa Raharja Cabang Riau bernama Indrayana melakukan survei ke rumah ahli waris.

"Santunan diserahkan terkait Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mempunyai tugas utama menjalankan UU No. 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP)," katanya.

Sementara itu kronologis kejadian kecelakaan adalah pada pukul 22.00 WIB, Lusitania Br. Sinaga (putri Sertu Edward Sinaga) melintas di Jalan Raya Bangkinang-Salo menggunakan sepeda motor jenis Beat.

Saat mengendara Lusitania Br. Sinaga berusaha menyalib sepeda motor milik Nasrul, karena ada mobil dari arah lawan dan Lusiana mengambil jalur sebelah kiri sehingga menyenggol sepeda motor Nasrul Honda yakni Supra BM 5985 ZU.

Akibat kejadian tersebut Lusitania jatuh dengan kondisi luka lecet di bagian tangan sebelah kiri dan merasa nyeri di bagian dada sebelah kiri. Selanjutnya korban dibawa ke RS Husada Bunda Kecamatan Salo. Mengingat kondisi korban mulai menurun, lalu dievakuasi ke RSU Bangkinang.

Namun takdir berkata lain, pada pukul 01.00 WIB Lusitania dinyatakan meninggal dunia, dan pukul 02.00 WIB korban dikembalikan ke rumah duka jalan Panca Dusun Salo Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar