Kecelakaan maut di jalan Bangkinang-Pekanbaru renggut korban jiwa, begini kronologinya

id Lakalantas, Polres Kampar, Riau, meninggal dunia,kecelakaan lalu lintas,berita riau antara,berita riau terbaru

Kecelakaan maut di jalan Bangkinang-Pekanbaru renggut korban jiwa, begini kronologinya

Kondisi mobil hancur akibat kecelakaan di jalan lintas Bangkinang-Pekanbaru (ANTARA/HO Polres Kampar)

Pekanbaru (ANTARA) - Kecelakaan maut terjadi di jalan lintas Bangkinang-Pekanbaru, tepatnya di Kilometer 21, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Kecelakaan itu melibatkan dua unit mobil barang, dengan salah satu mobil itu membawa keranjang berisi ratusan ekor ayam.

Akibat insiden yang terjadi pada Selasa dinihari tadi sekitar pukul 01.00 WIB tersebut, seorang penumpang atas nama Fajar Sidiq meninggal dunia di tempat.

"Seorang penumpang bernama Fajar Sidiq meninggal dunia di tempat kejadian perkara," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kampar AKP Fauzi.

Ia menjelaskan kecelakaan maut tersebut terjadi antara dua unit mobil jenis angkutan barang Mitsubishi L300 Nopol BM 8571 TY yang dikemudikan oleh Muksin Hamid Harahap, menabrak bagian belakang Dump Truk Nopol B 9665 PYU. Saat kecelakaan terjadi, kedua mobil bergerak searah dari Bangkinang menuju Pekanbaru.

Peristiwa kecelakaan ini bermula saat mobil L300 BM 8571 TY yang dikemudikan oleh Muksin Hamid Harahap bergerak dari arah Bangkinang menuju arah Pekanbaru dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) kendaraan L300 yang dikemudikan Muksin Hamid Harahap ini menabrak bagian belakang sebelah kanan Dump Truck Tronton B 9665 PYU yang bergerak perlahan searah menuju Pekanbaru.

Berdasarkan hasil olah TKP dari Unit Laka Satlantas Polres Kampar serta keterangan saksi-saksi dilokasi kejadian, diduga kecelakaan ini terjadi karena kelalaian pengemudi L300 yang mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Akibat kecelakaan ini pengemudi L300 atas nama Muksin Hamid Harahap mengalami luka berat dan dibawa ke RS Aulia Hospital Pekanbaru, sementara seorang penumpangnya atas nama Fajar Sidiq meninggal dunia di TKP dan dibawa Ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Kecelakaan ini juga sempat membuat macet jalanan di sekitar TKP. Salah satu saksi Boby Ferry Pernatha yang ada di lokasi kejadian mengatakan dirinya yang berada cukup dekat dari mobil naas ini melihat seorang penumpang yang terjepit didalam mobil dan satu orang lainnya mengalami luka berat.

Selanjutnya bersama pengendara lain yang berada di lokasi kejadian berupaya mengangkat korban dan selanjutnya dibawa oleh mobil Patroli Unit Lakalantas Polres Kampar Ke RS Aulia Hospital, sementara untuk korban yang meninggal dunia dibawa dengan Ambulan Ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Baca juga: Seorang pengendara tewas kecelakaan saat hendak melayat

Baca juga: Jasa Raharja santuni korban lakalantas Teluk Kuantan Rp300 juta