Jadi irup detik-detik proklamasi, Bupati Siak: upacara berjalan lancar

id HUT RI, HUT RI Siak

Jadi irup detik-detik proklamasi, Bupati Siak: upacara berjalan lancar

Bupati Siak, Alfedri menerima bendera merah putih ketika memimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-74. (Pemkab Siak/HO/Antaranews).

Siak, Riau (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri memimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Lapangan Tugu depan Istana Asserayah Al Hasyimiyah Siak Sri Indrapura, Sabtu.

Secara khusus ia menyebutkan pelaksanaan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaaan RI ke-74 tahun ini telah berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara dari TNI-Polri dan Organisasi Perangkat Daerah terkait, serta secara khusus kepada Pasukan Pengibar Bendera yang bertugas.

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara acara berjalan aman dan lancar. Saya ucapkan terimakasih secara khusus kepada Adik-adik Paskibra dan seluruh jajaran penyelenggara acara terlibat," katanya.

Bupati Siak Alfedri usai memimpin jalannya upacara mengatakan tema peringatan HUT RI ke 74 Tahun ini menjadi refleksi dari semangat yang dikobarkan para pahlawan untuk memerdekakan dan memajukan negeri. Khususnya di bidang pendidikan agar Indonesia semakin maju menjadi bangsa yang unggul.

"Sesuai tema peringatan HUT RI ke 74 tahun ini, yaitu SDM Unggul Indonesia maju, tentu momentum ini kita jadikan refleksi atas semangat pejuang dan pahlawan. Bagaimana kita menciptakan generasi yang unggul dan kreatif serta berdaya saing," ungkap Alfedri.

Tema tersebut kata dia, menggambarkan visi pemerintah saat ini yang mengedepankan peningkatan kualitas SDM Indonesia seutuhnya. Hal ini katanya sejalan dengan semangat dalam memajukan daerah di Kabupaten Siak.

"Kita komit memajukan pendidikan dan membangun Putera-Puteri Siak menjadi SDM yang unggul dan berdaya saing," sebutnya.

Tampak hadir dalam upacara Ketua DPRD Indra Gunawan beserta anggota, Penjabat Sekretaris Daerah Jamaluddin. Anggota Forkompinda Kabupaten Siak, para asisten, pimpinan OPD, para camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak beserta tokoh masyarakat dan segenap hadirin undangan peserta upacara.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Siak berkesempatan menyerahkan Surat Keputusan secara simbolis kepada sejumlah narapidana Rutan Siak. SK itu bagi mendapat remisi atau pengurangan hukuman dari negara, kepada sebanyak 54 orang narapidana. (adv)

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar