Kadin dan Perhumas bersinergi bangun reputasi Indonesia

id kadin,perhumas,rapp,riau,indonesia

Kadin dan Perhumas bersinergi bangun reputasi Indonesia

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslaini berbincang dengan Ketua Umun Perhumas Agung Laksamana di Jakarta. Mereka hadir dalam rangka sinergi antara asosiasi untuk memperkuat dan membangun narasi-narasi optomisme Indonesia ke depan

Jakarta (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) memperkuat kerja sama sinergi antar asosiasi untuk membangun narasi-narasi optimisme Indonesia. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung Visi Indonesia kedepan sekaligus membangun reputasi Indonesia dimata dunia.

Rosan P. Roeslani, Ketua Umum KADIN, menerima Agung Laksamana, Ketua Umum PERHUMAS beserta Badan Pengurus Pusat di kantornya, Menara Kadin, Jl. H.R. Rasuna Said, Jakarta.

Ketua Umum KADIN menyatakan, "Begitu banyak perubahan dalam era Industri 4.0, memang sudah saatnya dibangun kolaborasi dan sinergi antar asosiasi termasuk melihat peran strategis Humas dalam ruang lingkup bisnis masing-masing asosiasi dalam hal ini persepsi tentang Humas itu sendiri juga harus disamakan disetiap perusahaan dan organisasi.”

Dia menuturkan, apabila kerja sama antar asosiasi ini dapat terjalin kuat dan dikomunikasikan dengan optimal, dapat dipastikan mampu memberikan multiplier effect yang besar dan tak terbatas terhadap ekonomi secara umum namun lebih besar lagi kepada reputasi dan brand Indonesia, Peran PERHUMAS juga diharapkan dapat menyampaikan hal tersebut.

KADIN juga mendukung dan apresiasi gerakan PERHUMAS yaitu #IndonesiaBicaraBaik sebagai momentum untuk membangun narasi-narasi optimisme Indonesia.

"KADIN sebagai induk dari wadah organisasi dunia usaha akan terus mendorong agar kerja sama di antara asosiasi baik bisnis maupun organisasi profesi agar bisa menjadi lebih baik," kata Rosan.

Agung Laksamana, Ketua Umum BPP PERHUMAS, menyatakan, "kami apreasiasi dukungan KADIN atas organisasi profesi seperti PERHUMAS. Dan mengharapkan kolaborasi bersama semua pelaku industri agar bisa memaksimalkan peran fungsi strategis Humas.”

Anggota KADIN dapat memberdayakan potensi Humas dalam organisasi dan dunia usaha agar mampu berperan aktif membangun pertumbuhan bisnis ekonomi secara optimal dan lebih jauh.