Karena kejang punggung, Andreescu mundur dari WTA Cincinnati

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, Karena kejang punggung, Andreescu mundur

Petenis asal Kanada Bianca Andreescu saat bermain pada Miami Open di Miami Open Tennis Complex. Mandatory Credit: Geoff Burke-USA TODAY Sports (USA TODAY Sports/Geoff Burke)

Jakarta (ANTARA) - Petenis remaja Kanada Bianca Andreescu mencetak sejarah dengan meraih gelar WTA Toronto, Minggu, dan kemudian menarik diri dari Cincinanti Masters yang berlangsung pekan ini.

Petenis berusia 19 tahun yang meraih trofi ketika Serena Williams tidak mampu bermain lebih dari empat gim sebelum mengundurkan diri karena kejang punggung itu, mengatakan "Terima kasih, tetapi tidak, untuk tambahan persiapan US Open."

Baca juga: Kalahkan Venus di Birmingham, Ashleigh Barty dekati peringkat satu

Petenis Kanada pertama pada 50 tahun terakhir yang memenangi trofi di negaranya sendiri itu mengatakan ia tidak ingin mengambil risiko setelah kehilangan lebih dari dua bulan -- dan Wimbledon -- karena masalah bahu sebelum kembali beraksi pekan lalu.

"Saya belum pernah ke sana, makanya saya sangat kecewa harus mengundurkan diri dari turnamen tersebut," kata Andreescu, yang memimpin 3-1 atas Williams ketika petenis juara Grand Slam 23 kali itu memutuskan tidak melanjutkan pertandingan.

"Saya benar-benar harus mendengarkan badan saya saat ini, pekan terakhir ini tidak mudah," tambahnya setelah mengalahkan tiga petenis 10 peringkat teratas di kota asalnya itu.

Williams (37), mengatakan ia akan berangkat ke Cincinnati sebelum memutuskan apakah ia akan main.

"Bagian yang paling membuat frustrasi adalah saya sering mengalami kejang punggung ini dalam karir saya, sebenarnya," katanya.

"Sakit luar biasa, tapi akan hilang setelah, seperti 24, 36, mungkin 48 jam, seperti jarum jam.

"Saya melakukan perawatan berbeda-beda. Saya ambil libur satu hari. Tapi yang pasti, saya tidak punya 24 jam atau lebih untuk libur (di Toronto).

"Fase pertama sangat nyeri, ke titik di mana saya biasanya tidak bangun dari tempat tidur. Saya harus menunggu saja."

Williams menjuarai Cincinnati pada 2014 dan 2015, namun kalah pada putaran kedua oleh Petra Kvitova tahun lalu.

Baca juga: Nadal melaju perempat final French Open ke-13 kalinya

Baca juga: Diane Parry petenis termuda menangi laga France Open pada dekade ini


Pewarta: Fitri Supratiwi
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar