TKW asal Meranti tewas jatuh dari apartemen di Malaysia

id TKW, Malaysia, Meranti, Riau

TKW asal Meranti tewas jatuh dari apartemen di Malaysia

Ilustrasi. ANTARA FOTO/REUTERS/Lim Huey Teng/wsj.

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, tewas setelah diduga jatuh dari lantai 33 apartemen di Negeri Jiran Malaysia.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada Antara di Pekanbaru, Rabu, mengatakan jenazah korban bernama Mulyani Serfia, gadis berusia 21 tahun itu telah tiba di Meranti.

"Korban tiba di rumah duka Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti hari ini sekitar pukul 16.00 WIB," katanya.

Sunarto menjelaskan bahwa korban yang bekerja sebagai cleaning service (CS) di salah satu gedung apartemen yang tengah dibangun di kawasan Johor Bahru, Malaysia itu dilaporkan mengalami kecelakaan kerja pada 1 Agustus 2019 lalu.

Korban dikabarkan telah terjatuh dari ketinggian lantai 33 apartemen bernama Forest City Gelang Patah itu. Insiden tersebut terjadi pada pukul 10.30 pagi waktu setempat.

Desy, salah satu rekan korban yang sama-sama berasal dari kabupaten kepulauan Meranti mengatakan sebelum mengalami kecelakaan kerja, Mulyani tengah bekerja mengelap kaca jendela di lantai 33 gedung apartemen. Di lokasi yang sama dilaporkan cukup banyak warga Meranti yang mengais rezeki.

Akan tetapi, Desy mengakui jika tidak ada seorang pun yang mengetahui kejadian persis yang merenggut nyawa dara keturunan Melayu tersebut.

Jenazah sendiri baru bisa dipulangkan ke kampung halamannya setelah tujuh hari kematian korban. Sunarto mengatakan sebelum tiba di Meranti jenazah korban diterbangkan dari Johor Bahru, Malaysia ke Bandara Soekarno Hatta.

Jenazah selanjutnya kembali diterbangkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan kembali dibawa ke Meranti melalui jalur darat dan dilanjutkan dengan jalur laut sebelum dipastikan tiba di Meranti.

"Setelah disholatkan, jenazah langsung dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Sri Bajuangsa II Jl. Kuba Kelurahan Selatpanjang Kota," ujarnya.