PT Pos Siapkan Tujuh Loket Tambahan Antisipasi PNS

id pt pos, siapkan tujuh, loket tambahan, antisipasi pns

Pekanbaru, 24/11 (ANTARA) - Manajer Finansial and Retail service PT Pos Indonesia Cabang Pekanbaru menyiapkan tujuh loket tambahan untuk mengantisipasi membludaknya pelamar CPNS yang sudah dibuka sejak 22 November 2010.

"Kami menambah tujuh loket lagi sebelumnya ada lima loket dan total loket yang disediakan PT Pos kini 12 loket dan dikhususkan untuk memerima pelamar CPNS tahun ini," kata Kepala PT Pos Bosar J Pasaribu di Pekanbaru, Rabu.

Selain itu pihaknya juga menyediakan amplop khusus sebagai alternatif untuk pelamar CPNS yang belum membeli amplop dan dijual dengan harga Rp1500/buah.

Menurut dia, amplop ini tidak berupa paksaan harus membeli dan jika pelamar sudah miliki amplop dilahkan memakai amplopnya sendiri.

Dikatakan Bosar, sesuai dengan kesepakatan dengan BKD Propinsi semua lamaran dapat diterima di semua kantor pos yang ada di wilayah Propinsi, kabupaten yang ada di Riau.

Artinya dengan adanya kesepakatan berarti sudah mempermudah para pelamar sehingga mereka tidak perlu harus ke BKD tempat yang akan dilamar.

"Batas waktu yang kita sediakan adalah dari 22 November-6 Desember 2010. Sejauh ini kita menangani pelamar CPNS terdiri dari empat induk kantor Pos sebagai kantor pos pemeriksa, di antaranya kantor Pos Pekanbaru, kantor Pos Dumai, Kantor Pos Rengat, dan kantor pos Tembilahan," katanya.

Di kantor pos pekanbaru dapat juga meterima melalui 31 cabang kantor pos yang ada di daerah tersebut, tambahnya.

Lebih lanjut Bosar menjelaskan, empat kantor pos yang bertanggung jawab masalah ini selalu melakukan koordinasi agar dalam penerimaan CPNS tidak ada miss Komunikasi.

Artinya setiap pelamar yang memasukkan lamaran CPNS di wilayah ini agar tepat waktu sampai ke BKD yang dituju pelamar.

"Persiapan lain kita menyampaikan pengumuman dan menyampaikan seluruh fotocopy pengumuman kepada seluruh kantor pos yang ada di wilayah kerja kantor pos. Saat ini juga kita telah menyiapkan beberapa personel sebagai petugas," sebutnya.

Ditambahkan Bosar, waktu penerimaan CPNS ini dilakukan pada hari kerja Senin-Jumat dibuka pukul 07.30-pukul 18.00 WIB dan Sabtu 07.30-17.30 WIB.

Jam kerja itu dikhususkan untuk melayani di kantor pos Pekanbaru, sedang untuk kantor cabang hari Senin-Jumat dibuka 07.30-16.00 WIB, dan Sabtu pukul 07.30-14.00 WIB, katanya.