Pengemudi ceroboh tuntun polisi ungkap narkoba bernilai jutaan dolar di Sydney

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara

Polisi Victoria melakukan penyelidikan di lokasi penembakan di depan kelab malam Love Machine di Prahran, Melbourne, Australia, Minggu (14/4/2019 (ANTARA FOTO/AAP Image/Ellen Smith)

Sydney (ANTARA) - Seorang pengemudi ceroboh menuntun polisi ke pengungkapan 270 kilogram sabu-sabu, saat mobil van yang dikendarainya menabrak sebuah mobil patroli yang terparkir luar kantor polisi di pinggiran kota Sydney.

Seorang laki-laki berusia 28 tahun menabrakkan mobil jenis van ke sebuah mobil polisi kosong di daerah Eastwood, Senin pagi.

Baca juga: Polisi temukan granat di lokasi penggerebekan gembong narkoba

Pengemudi itu segera menancap gas setelah menabrak dan merusak kap mobil polisi, seperti terlihat dalam rekaman kamera CCTV. Pihak kepolisian menangkap pria itu satu jam kemudian.

Pencarian kendaraan itu berujung pada pengungkapan 273 kilogram sabu-sabu, kata seorang polisi yang merilis rekaman video berisi sabu-sabu yang dikemas rapi dalam kardus-kardus tertutup dan dimasukkan ke bagian belakang mobil van.

Kepolisian mengatakan total nilai barang haram itu mencapai 200 juta dolar Australia, atau setara dengan hampir Rp2 triliun.

Sang pengemudi dituntut dengan tuduhan pengedaran narkoba dan mengemudi dengan lalai.

Dia dijadwalkan menghadiri persidangan pada Selasa.

Baca juga: Polresta Pekanbaru sita 12,4 kilogram sabu-sabu asal Malaysia

Baca juga: Nunung Srimulat ditangkap polisi terkait narkoba


Sumber: Reuters

Penerjemah: Aria Cindyara
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar