Mengenal aktris India Zaira Wasim yang keluar dari dunia akting demi agama

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Mengenal aktris India Zaira

Mengenal aktris India Zaira Wasim yang keluar dari dunia akting demi agama

Zaira Wasim (ANTARA News/Wikimedia Commons)

Jakarta (ANTARA) - Aktris India Zaira Wasim diperbincangkan warganet setempat karena mengumumkan keluar dari dunia akting demi agama.

Remaja asal Kashmir itu lahir pada 23 Oktober 2000 dari keluarga muslim. Ayahnya seorang manajer eksekutif di Srinagar sementara ibunya seorang guru.

Namanya pertama kali dikenal lewat film "Dangal".

Baca juga: Absen 7 tahun, aktris Lulu Tobing gugup saat kembali berakting

Dikutip dari berbagai sumber, "Dangal" (2016) adalah film bertema olahraga yang diangkat dari kisah pegulat Mahavir Singh Phogat yang melatih dua putrinya, Geeta dan Babita, untuk jadi pegulat perempuan kelas dunia.

Aktris muda asal Kashmir itu berperan sebagai Geeta Phogat versi muda di film tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Zaira mengaku tidak punya kesempatan terpilih karena dia terus menerus lupa dialog saat audisi.

Sebagai Geeta, Zaira diminta untuk memotong rambutnya seperti tentara. Remaja itu menangis selama empat hari gara-gara rambutnya berubah drastis.

Penampilan yang mencolok itu bahkan membuat penggemar sempat menyangka dia bukan perempuan dengan memanggilnya "bhaiya", sebutan untuk laki-laki.

Untuk mendalami karakter sebagai remaja yang berperan sebagai pegulat, Zaira menjalani diet khusus di mana dia dilarang menyantap makanan siap saji selama enam bulan.

Diet itu terasa berat karena sang aktris sangat menyukai kentang goreng, bahkan ia dipanggil "kentang" oleh teman-temannya, merujuk pada makanan favoritnya.

Kemampuannya berakting membuahkan hasil. Film pertama Zaira membuatnya mendapatkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di National Film Award 2017.

Setahun berselang, dia membintangi drama musikal "Secret Superstar". Zaira berperan sebagai remaja yang suka menyanyi, tapi menyembunyikan mimpi itu karena ayahnya tidak setuju.

Aamir Khan yang memilih Zaira untuk film "Dangal" merekomendasikan sang aktris pada sutradara "Secret Superstar" Advait Chandan yang mencari remaja untuk pemeran utama.

Kemampuan Zaira membuat Advait terpukau dan akhirnya ia dipilih jadi pemeran utama.

Zaira pernah berkata saat kecil dia tidak pernah bercita-cita jadi aktris, bahkan dia juga tidak menonton banyak film Hindi saat belia.

"Saya masih tidak tahu apakah akan jadi aktris sebagai pekerjaan penuh waktu, tapi setiap kali saya berakting, saya mencoba berikan yang terbaik... Dua film yang sudah saya mainkan menawarkan kisah menarik," kata dia seperti dikutip dari Cinema Express pada Oktober 2017.

Pada awal Juli, Zaira mengumumkan ia akan mundur dari dunia akting yang baru dicicipinya karena merasa jadi menjauh dari agama.

"Dunia ini memang memberikan banyak cinta, dukungan, dan pujian untukku, tapi akting juga membuatku menapaki jalan ketidaktahuan, aku diam-diam dan tidak sadar menjauh dari iman," kata Zaira di akun media sosial.

Baca juga: Selena Gomez keluhkan bahaya media sosial dan efeknya pada generasi muda

Baca juga: Hubungan Bora mantan anggota K-pop SISTAR dan FeelDog kandas


Pewarta: Nanien Yuniar