Mantap, 5.359 CJH Riau dapat tiga kali makan di embarkasi antara

id Kemenag Riau,haji riau, berita haji

Ikustrasi. Calon jamaah haji Riau persiapan ke Tanah Suci. (frislidia2)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 5.359 calon jamaah haji dapat tiga kali makan dan dua kali snack, ditambah dengan snack berat pada fase kedatangan selama berada di Embakarkasi Haji Antara Riau.

"Makanan dibuat katering PT Aerofood dengan memiliki cita rasa Indonesia serta menu beragam agar jamaah tidak bosan dengan menu yang sama," kata Kepala Bidang PHU Kemenag Riau, Erizon Efendi di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, khusus fasilitas untuk tiga kali makan akan disesuaikan dengan kondisi asrama haji. Sedangkan untuk frekuensinya secara teknis jamaah akan mendapat jatah makan hanya dua kali saja yakni makan siang dan makan malam.

Ia menyebutkan, kedatangan jamaah jam 09.00 pagi, makanya akan ditanggung makan siangnya dengan penyajian secara prasmanan.

"Jamaah juga akan mendapat jatah makan malam dengan sistem prasmanan serta untuk satu kali makan lagi akan dibungkus dalam kemasan nasi kotak," katanya.

Nasi kotak ini akan diserahkan nanti, katanya, setelah acara pelepasan resmi jamaah saat diterbangkan ke Batam.

Erizon menambahkan Aerofood selaku penyedia catering sudah menyiapkan timnya dalam tiga shift.

Sedangkan jamaah akan masuk asrama diperkirakan pukul 09.00 WIB dan . Kue-kue untuk pada selamat datang jamaah diatur sampai pukul 12.00 WIB.

Ia menambahkan, pemberian konsumsi tersebut sudah termasuk 10 ribu kuota tambahan jamaah haji Riau tahun 2019.

"Artinya Riau akan memberangkatkan 5.325 CJH ditambah dengan 34 petugas sehingga total keseluruhan sebanyak 5.359, CJH," katanya.

Baca juga: Gubernur Riau minta petugas haji mencontoh embarkasi Batam

Baca juga: Dirut PTPN V tepuk tepung Tawari 199 jemaah calon haji


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar