Gubernur Riau minta petugas haji mencontoh embarkasi Batam

id Kemenag Riau,berita haji, info haji 2019

Gubernur Riau tinjau kebutuhan lembaga dukung Embakarsi Haji Antara (Antaranews) (Antaranews/)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar memintaseluruh petugas yang mengurusi haji untuk bisa mencontoh operasional Embarkasi Batamuntuk memaksimalkan keberadaan embarkasi haji Antara Riau, sebab mereka sudah terbiasa melakukan tugas di bidang penyelenggaraan haji ini.

"Oleh karena itu diperlukan beberapa syarat yang harus dipenuhi, dan berbagai hal tentunya harus dipersiapkan antara lain bersama Kemenag mengupayakan tersedianya sejumlah layanan yang berfungsi layaknya asrama haji di Batam," kata Syamsuar dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat (28/6).

Menurut dia, embarkasi Haji Antara Riau belum teruji dan Insya Allah segera siap untuk menyelenggarakan pelaksanaan ibadah haji tahun 2019.

Ia mengatakan berdasarkan laporan, persiapan yang dilakukan embarkasi haji Riau mulai dari seleksi petugas, serta akomodasi dan transportasi, sudah sesuai harapan.

"Tinggal lagi kelengkapan sarana prasaranahingga pada hari dimulainya operasional untuk melayani jamaah calon haji sudah siap pada Juli 2019. Semua pihak terkait harus memberikan perhatian penuh pada pelayanan jamaah selama di embarkasi Haji Antara, mulai keberangkatan hingga kepulangan," katanya.

Kemenag Riau melaporkan Embarkasi Haji Antara Riau melayani 12 Kloter yang terdiri atas 10 kloter penuh dan 2 kloter gabungan.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar