Verona promosi lagi ke Serie A

id serie a, verona, cittadella

Verona promosi lagi ke Serie A

Penyerang AC Milan Krzysztof Piatek merayakan gol ke gawang Chievo Verona pada pertandingan Liga Italia seri A di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Sabtu (9/3/2019) dinihari. Satu gol dari Piatek membawa Milan raih lima kemenangan beruntun. ANTARA FOTO/REUTERS/pras.

Jakarta (ANTARA) - Hellas Verona pada Minggu menjadi tim ketiga yang mendapat promosi ke Serie A musim depan bersama dengan Brescia dan Lecce setelah memenangi playoff 3-0 atas sembilan pemain Cittadella.

Cittadella, tim dari kota berdinding abad pertengahan di provinsi Padua, telah memenangi leg pertama playoff derby Venesia itu 2-0 setelah dua gol Davide Diaw.

Namun Verona, juara Liga ItaliaSerie A pada tahun 1985, yang terdegradasi musim panas lalu, membalas dengan tiga gol pada hari Minggu.

Mattia Zaccagni membuka skor setelah 26 menit, dengan Samuele Di Carmine menambahkan gol kedua untuk menyamakan kedudukan pada agregat menjadi 2-2, pada menit ke-70 dan Karim Laribi menyarangkan gol ketiga yang menentukan kemenangan tujuh menit menjelang akhir.

Cittadella memainkan setengah jam terakhir kurang satu pemain setelah Luca Parodi diusir dari lapangan, dan

Federico Proia juga mendapat kartu merah setelah pertandingan berlangsung 77 menit, demikian AFP.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar