Polres Siak sediakan bengkel gratis Lebaran bagi pemudik

id Polres siak,Arus mudik,Arus mudik 2019,Lebaran 2019,Idul fitri 1440 h,Berita riau antara

Polres Siak sediakan bengkel gratis Lebaran bagi pemudik

Pemudik sepeda motor mendatangi Posko Lebaran Gratis di Minas, Siak.(istimewa)

Siak, Riau (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Siak menyediakan bengkel mudik gratis bagi para pengendara yang singgah di Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat 2019 tepatnya di Kilometer 40 yang merupakan jalur Pekanbaru-DuriKecamatan Minas.

"Di Pos Pam Minas ada satu titik," kata Kepala Satlantas Polres Siak, AKP Birgitta Atviani di Siak, Sabtu.

Di sana lanjutnya pemudik yang melintas bisa singgah ke bengkel lebaran gratis satlantas Polres Siak tersebut. Kemudian personel akan menerima dan memandu pemudik jika ingin ke Bengkel lebaran gratis.

Jika memang ingin melakukan pengecekan kendaraan, mekanik akan melakukannya dan juga servis. Seperti yang sudah dilakukan dalam hal ini sepeda motor, pemudik bisa mendapatkan penggantian oli kendaraan gratis.

"Sambil menunggu Personel Satlantas Polres Siak akan menyampaikan imbauan keselamatan kepada pemudik yang melakukan servis itu," ujarnya.

Jalur Pekanbaru-Duri di Minas tersebut juga merupakan Jalur Utara Lintas Riau-Sumatera Utara. Kepadatan arus mudik yang melintasi Kecamatan Minas dan Kandis yang merupakan wilayah Kabupaten Siak itu mulai terlihat sejaj memasuki H-6 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pos di Minas ini hanya satu-satunya Posko Lebaran di Siak yang pengamanan dan pelayanan. Dua lagi di Istana Siak Sri Indrapura hanya pos pengamanan dan di Pelabuhan Tanjung Buton hanya pos pelayanan.

Bupati Siak, Alfedri ketika meninjau Kamis (30/05) lalu mengatakan tahun ini untuk posko pengamanan lebaran hanya dipusatkan di Jalan Lintas Minas. Hal itu dikarenakan pertimbangan letaknya strategis terhadap sejumlah titik rawannya terjadinya kecelakaan, sehingga diharapkan mudah terpantau dengan unit patroli.

"Untuk tahun ini kepadatan arus mudik pada jalan lintas Perawang, Minas dan Kandis sudah terlihat padat. Bagi masyarakat yang akan mudik diharapkan berhati-hati saat berkendaraan," kata bupati.