Bupati Rohil harapkan Festival Bakar Tongkang berjalan aman dan lancar

id Bakar Tongkang,festival bakar tongkang

Bupati Rohil harapkan Festival Bakar Tongkang berjalan aman dan lancar

Festival Bakar Tongkang di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau tahun 2018. (ANTARA News/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Suyatno mengharapkan semua pihak agar bersama-sama menyukseskan Festival Bakar Tongkang di Kota Bagansiapiapi yang puncaknya akan dilaksanakan pada 19 Juni 2019.

"Insya Allah dalam bulan Juni ini kita akan disibukkan dengan ivenPariwisata Nasional, yaitu Festival Bakar Tongkang. Kita berharap sama-sama kita saling menjaga agar kamtibmas berjalan baik, aman dan lancar," kata Suyatno usai kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Ar-Ridho Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Jumat (31/5) malam.

Menurutnya, Festival Bakar Tongkang yang dilaksanakan setiap tahun itu akan dihadiri puluhan ribu wisatawan nusantara dan mancanegara datang ke Kota Bagansiapiapi.

"Coba kita bayangkan, ini puluhan ribu orang datang ke Bagansiapiapi, hampir 50-60 ribu. Bayangkan kota Bagansiapiapi-nya begitu melimpah ruah dengan masyarakat. Tentu tingkat kerawanan dari sekarang harus kita antisipasi," katanya.

Maka dari itu, kata Suyatno, tugas ini bukan hanya di pundak pihak keamanan saja, tapi juga bersama masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama dan cerdik pandai sehingga jalannya proses Bakar Tongkang nanti berjalan aman, damai sesuai yang diharapkan.

"Nah, menciptakan ini harus bersama-sama. Jadi, jajaran kepolisian maupun TNI merasa terbantu, itu harapan kita semua," ujar Suyatno.

Baca juga: Festival Bakar Tongkang Riau Dihadiri Lebih Dari 52.000 Wisatawan