Gubri serahkan SK Kampar sebagai tuan rumah MTQ 2019

id kampar, mtq kampar, safari ramadhan

Gubri serahkan SK Kampar sebagai tuan rumah MTQ 2019

Suasasa Safari Ramadhan di Kabupaten Kampar. (dok Antarariau/19)

Bangkinang (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsur menyerahkan Surat Keputusan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Provinsi Riau tahun 2019 diterima oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto pada Peringatan Nuzulul Qur'an sekaligus Safari Ramadhan di Masjid Ikhsan Markas Islamic Center Bangkinang Kota, Senin (20/5).

"Alhamdulillah pada safari ramadhan Pemprov Riau ke-4 kita dapat datang ke Kabupaten Kampar sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an dan menyerahkan SK Kampar sebagai tuan rumah MTQ, semoga sukses menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan dan juga sukses secara ekonomi," ujarnya yang datang bersama istri, Misnarni dan rombongan.

Pada momen Nuzulul Qur'an ini, Gubernur mengajak para orangtua untuk mendidik anak-anak mencintai Al-Qur'an sejak dini, mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. "Kita dapat tingkatkan kualitas Qari kita dari peringkat enam se-Indonesia ke depan lebih baik," ujarnya seraya menyampaikan keinginannya mendirikan Qur'an Center di Riau.

Pesan lain disampaikan soal Riau yang merupakan salah satu kawasan wisata halal nomor tiga di Indonesia adalah "Promosikan produk kuliner dan destinasi wisata terkenal di Riau yang sangat banyak khususnya di Kabupaten Kampar, mari kita semua bersama-sama menggali seluruh potensi yang kita miliki dalam meningkatkan ekonomi masyarakat," pintanya.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama masyarakat dan pemerintah mengucapkan terima kasih atas dijadikannya Kabupaten kampar sebagai tujuan Safari Ramadhan Pemprov Riau dan Pemprov telah menetapkan Kampar sebagai Tuan Rumah MTQ Riau ke-38 tahun 2019 yang dituangkan dalam SK.

"Ini merupakan berkah tersendiri bagi Kabupaten Kampar, InsyaAllah kita akan jaga amanah sebagai tuan rumah mari kita sukseskan pelaksanaan MTQ di Kampar nanti," kata dia.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin dalam arahannya menyampaikan ini merupakan istimewa bagi Kampar dan keberkahan bagi masyarakat Kampar. Selain berkunjung ke Kabupaten Kampar, Gubernur Riau dan rombongan melaksanakan Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut Gubernur menyerahkan CSR Bank Riau Kepri sebesar Rp50 juta dan CSR dari PT Bumi Siak Pusako kepada Pemkab Kampar diterima Bupati Kampar dan juga diserahkan ke pengelola Markaz Islami Bangkinang. Bantuan lain, Gubernur Riau menyerahkan santunan kepada anak panti asuhan, bantuan jam digital dari PT. RAPP untuk Masjid Al-Ihsan Markaz Islami Bangkinang.

Pada kesempatan tersebut Tausiah inti sari Nuzulul Qur'an disampaikan oleh Said Aqil Munawar yang sebelumnya membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an bersama dengan tiga orang Qari'.

Sebelumnya rombongan tim safari melaksanakan buka puasa dan shalat maghrib berjamaah di Rumah Dinas Bupati di Bangkinang Kota. (Adv)