Dinas PU Bersihkan Lahan PLTU Tenayan Raya

id dinas pu, bersihkan lahan, pltu tenayan raya

Pekanbaru, 7/10 (ANTARA)- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi, di Pekanbaru, Kamis, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pembersihan lahan yang digunakan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2x100 MW.

"Peralatan berat telah dikerahkan untuk memulai pengerjaan pembersihan, dan fokus sekarang itu menggali parit. Yang pasti sudah mulai dikerjakan," jelasnya.

Ia menambahkan pembersihan ini akan selesai dalam waktu sebulan. Dan, diharapkan bisa digunakan untuk pembangunan PLTU 2x100 MW tersebut.

Sementara itu menanggapi dimulainya pengerjaan pembangunan PLTU 2x100 diharap bisa disegerakan, karena sudah lama dinanti oleh masyarakat untuk mengaliri listrik dan sebagai antisipasi pemadaman bergilir yang dilakukan PLN.

"Kita minta kepada Dinas PU untuk segera melakukan pengerjaan dan tidak lama penyelesaiannya. Apalagi DPRD dengan pemerintah kota sudah sepakat untuk dilakukan pembangunannya diwilayah Kawasan Industri Tenayan itu," ujar Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman di Pekanbaru.

Dikatakannya, dengan pengerahan alat berat ke lahan tersebut. Artinya, dengan sudah dikerahkannya alat berat kesana segera dilakukan pembersihan, dan segera disiasati pula untuk penyelesaiannya.