Ada TPS kurang surat suara, Ketua DPRD Riau minta KPU cari solusi

id pemilu 2019,ketua dprd riau septina,kekurangan surat suara pemilu 2019,berita riau terbaru,berita riau antara

Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli menggunakan Hak Pilih dalam Pemilu serentak 2019. (Antaranews/Diana Syafni)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua DPRD Riau,Septina Primawati Rusli, menanggapi adanya sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang kekurangan surat suara pada hari pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu.Septina mengingatkan Komisi Pemilihan Umum untuk segera mencarikan jalan keluar jika ada TPS-TPS yang melaporkan kekurangan surat suara.

"Kalau ada yang kekurangan surat suara. Harus dicarikan solusinya, jangan sampai surat suara tak cukup, masyarakat tidak menyoblos, ini yang tidak kita inginkan

Kita imbau KPU untuk segera merespon ini," ucap Wakil Rakyat Dapil Kabupaten Indragiri Hilir itu, Rabu.

Di TPS tempatnya memilih, Septina mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat. Hal itu terlihat dari antrean warga yang menggunakan hak pilih.

"Tadi saya tanya panitianya sudah banyak masyarakat yang menggunakan hak suaranya. Kita harap angka partisipasi pemilih tinggi pada Pemilu kali ini," ucapnya.

Baca juga: Bengkalis kekurangan logistik Pemilu, bilik suara terpaksa pakai kardus bekas

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mendatangi TPS untuk segera menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi tersebut.

"Yang sudah terdaftar di DPT, agar datang ke TPS, gunakan hak pilih kita. Jangan sampai bingung karena setiap kita tentu sudah punya pilihan sebelum datang ke TPS," ucap Septina.

Sementara itu, sejumlah warga mengeluhkan tak dapat memilih karena kehabisan surat suara. Salah satunya terjadi di TPS 18 Kelurahan Binawidya Tampan, Pekanbaru.

"Iyah masih banyak tadi yang belum coblos katanya dialihkan ke TPS satu lagi. Ini mau di cek kesana," ujar salah seorang warga.

Baca juga: Heboh, Spiderman dan Gatotkaca ikut Pemilu di Pekanbaru. Kok bisa?

Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar