KPU turunkan tim patroli politik uang dan pengawasan masa tenang

id Kpu,kpu riau, masa tenang pemilu

KPU turunkan tim patroli politik uang dan pengawasan masa tenang

Kapolda Irjend Widodo Eko Prihastopo dan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, pada apel tim patroli anti money politik, pengawasan masa tenang di Riau (Vera Lusiana)

Kpu
Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Irjend Widodo Eko Prihastopo dan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, melepas tim patrolipolitik uang dan pengawasan masa tenang Pemilu 2019 di Markas Polisi Daerah Riau, Minggu.

Kegiatan diawali dengan Apel Pergeseran PAM TPS jajaran kepolisian Riau anggota polisi se-Provinsi Riau. Ikut serta 40 orang pengawas pemilu dari tingkat kecamatan hingga provinsi dan staf menjadi peserta apel pagi itu.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo mengamanatkan, kepada seluruh jajarannya yang melakukan pengamanan di TPS agar dapat menjaga kesehatan agar pengamanan dapat berjalan optimal.

Dalam amanat Apel yang dibacakan Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan, Ketua Bawaslu RI, Abhan Misbah menyampaikan ucapan terima kasih, dan selamat bekerja bagi seluruh jajaran pengawas pemilu dan Tim Patroli.

"Seluruh jajaran pengawas pemilu bersama masyarakat, kita tolak dan lawan politik uang demi pemilu yang bersih, berintegritas dan bermartabat," kata Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan.

Abhan sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran Bawaslu di seluruh penjuru Nusantara, atas Kerja keras dan usaha yang sunguh-sunguh untuk menunaikan panggilan mulia sebagai Pengawal Demokrasi.

Usai pembacaan sambutan Ketua Bawaslu RI, Kapolda, Ketua Bawaslu Riau, dan Ketua KPU Riau secara bersama-sama melakukan pelepasan Tim Patroli Anti Money Politic sebagai tanda dimulainya Patroli Money Politic dan pengawasan masa tenang secara masif di seluruh daerah di Riau.

Kemudian, Kapolda Riau juga menyempatkan diri meninjau Warung Pengawasan Masa Tenang yang diinisiasi oleh Bawaslu Kota Pekanbaru yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di jalan Sudirman.