Pemko Pekanbaru Tetap Pantau Kegiatan Ahmadiyah

id pemko pekanbaru, tetap pantau, kegiatan ahmadiyah

Pekanbaru, 29/9 (ANTARA)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru

melalui Kesatuan Bangsa Politik dan perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) tetap melakukan pemantauan secara kerkesinambungan terhadap kegiatan Ahmadiyah di Pekanbaru.

"Kami mengkhawatirkan nantinya kalau kegiatan ini tidak dihentikan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya sekarang kami meminta Kesbangpol Linmas untuk melakukan pemantauan terhadap kegiatan Ahmadiyah ini," ungkap Wakil Wali Kota Pekanbaru Erizal Muluk kepada ANTARA, Rabu.

Dia mengatakan, jika diperhatikan setelah dilakukan pembinaan pada bulan puasa lalu sampai saat ini Ahmadiyah belum ada aktivitas lagi.

"Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah memberikan teguran terhadap Ahmadiyah agarmenghentikan semua aktivitasnya. Kini Pemko akan terus memantau aktifitas mereka," jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kota Pekanbaru, Noverius, mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait, seperti pihak kepolisian dan Kecamatan Tampan untuk menghentikan kegiatan Ahmadiah di daerah tersebut.

"Beberapa bulan yang lalu kami sudah berkerja sama dengan Kecamatan Tampan dan pihak kepolisian untuk menghentikan semua kegiatan mereka. Alhamdulillah sampai sekarang mereka tidak lagi melakukan kegiatan," urainya.

Dia juga menambahkan, meski demikian, pemantauan tetap dilakukan sampai sekarang dan akan terus dilakukan sampai kapan pun.

"Kami selalu pantau perkembangannya. Kalau nanti mereka ada yang melakukan kegiatan lagi tentunya ini akan diperingati lagi," jelas Noverius.