Tidak dapat izin lokasi dari pihak berwenang, Prabowo batal kampanye di Semarang

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, berita pemilu hari ini, Jokowi vs Prabowo, jokowi maaruf amin, Prabowo sandiaga,prabowo,pilp

Tidak dapat izin lokasi dari pihak berwenang, Prabowo batal kampanye di Semarang

Arsip. Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (tengah) memberikan orasi politik saat kampanye akbar bertajuk "Indonesia Menang bersama Prabowo Subianto" di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4/2019). Dalam kampanye akbar yang dihadiri ribuan pendukung itu, Prabowo Subianto optimis akan memenangkan Pilpres 2019. (ANTARA Foto/Andreas Fitri Atmoko)

Semarang (ANTARA) - Agenda kampanye pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang dijadwalkan berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 10 April 2019 terpaksa dibatalkan karena tidak memperoleh izin lokasi kampanye dari pihak yang berwenang.

"Kampanye di Semarang besok batal, diganti kampanye super akbar di Solo karena pendukung dari sejumlah daerah di luar Solo akan ikut bergabung," kata Sriyanto Saputro selaku Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Jawa Tengah di Semarang, Selasa.

Baca juga: Ribuan pendukung Prabowo ramai-ramai datang ke kampanye akbar naik perahu

Ia mengakui sebelumnya ada rencana pasangan capres bernomor urut 02 menggelar kampanye terbuka di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, namun ternyata tempat yang dikehendaki tidak boleh menjadi lokasi kampanye.

Pemerintah Kota Semarang tidak mengeluarkan izin penggunaan Lapangan Pancasila, Simpang Lima, untuk kampanye semua partai politik maupun pasangan capres.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jateng melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata juga tidak mengeluarkan izin penggunaan GOR Jatidiri menjadi tempat kampanye.

Terkait dengan hal itu, BPN Prabowo-Sandi Jateng memohon maaf kepada para pendukung dan mengundang untuk hadir pada kampanye akbar pasangan capres 02 dj Stadion Sriwedari, Kota Surakarta, pada Rabu (10/4).

Rencananya, kata dia, kampanye akbar pasangan Capres Prabowo-Sandi besok akan dimeriahkan oleh Nissa Sabyan dan Al Gozali.

"Mohon maaf karena di Semarang dibatalkan, maka mari besok kita putihkan Solo," ujarnya.

Baca juga: Prabowo kampanye akbar di Benteng Kuto Besak Palembang

Baca juga: Saat Joko Widodo kampanye di Kupang