Sandiaga apresiasi enterpreneur muda Sulsel yang miliki semangat, potensi dan berkembang

id berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,berita pemilu hari ini, pemilu 2019, pilpres 2019, Jokowi vs Prabowo,prabowo sandiaga

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyapa simpatisan saat kampanye terbuka di Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019). Kampanye tersebut dihadiri oleh ribuan pendukung serta simpatisan dari berbagai parpol pengusung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIF)

Makasar (ANTARA) - Cawapres Nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi pada enterpreneur muda Sulawesi Selatan yang dinilai memiliki semangat dan potensi dalam mengembang perekonomian.

Hal itu dikemukakan Sandi kepada pers di sela "Indonesia Young Entrepreneur Summit 2019" di Makassar, Senin.

Menurut dia, ajang motivasi untuk pengusaha muda yang digelar di 8 kota besar di Indonesia ini, mendapat dukungan KAHMIPreneur sebagai program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda.

Baca juga: Sandiaga menegaskan Prabowo fokusnya pada sumber daya manusia

Khusus yang digelar di Kota Makassar ini merupakan kegiatan yang ke-4 dan mengusung tajuk ‘Makassar Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Celebes Convention Center Makassar.

Program "Makassar YES 2019" yang mengambil tema "Arah Baru Ekonomi Indonesia" ini secara mengejutkan diminati oleh sekitar 10.000 peserta yang sudah mendaftar, dari kapasitas sekitar 5.000 kursi.

"Antusias yang membludak ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di kota Makassar dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber, sekaligus bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Makassar dan kota-kota di sekitarnya, " ujar Sandi.

Untuk kegiatan ini, menghadirkan dua tokoh pengusaha muda yakni artis Usy Sulistiowati dan dr Hamil yang terkenal di bidang aplikasi kesehatan yang menggunakan sistem digital melalui aplikasi smartphone.

Sementara peserta yang hadiri di acara ini tidak melulu entrepreneur, karena beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu Rumah Tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur dan membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan.

Domisili peserta memang mayoritas berasal dari kota Makassar namun terdapat juga peserta dari beberapa kota di sekitarnya yaitu Gowa, Takalar, Bulukamba, Maros, Barru, Bone, Selayar, Sinjai, Majene dan lainnya yang antusias dan serius untuk hadir.

Hal ini secara tidak langsung menyiratkan sebuah spirit semangat untuk perubahan terhadap diri sendiri dan masa depan yang diperlihatkan dari para peserta tersebut.

Lebih dekat, ajang "Makassar YES 2019" merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah ke atas serta nasional. Ajang ‘Makassar YES 2019’ adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang.

Melalui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari pemangku kepentingan yang terlibat.

Baca juga: Alasan keponakan JK dukung Sandiaga : Tantangan ekonomi semakin berat

Baca juga: Kampanye Pilpres di NTB, Prabowo minta dukungan suara 90 persen


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar