Bupati terkesan kiprah Porserosi Rohil

id Porserosi Rohil,sepatu roda, rohil sport

Bupati terkesan kiprah Porserosi Rohil

Bupati Rohil, Suyatno saat melepas peserta Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Rohil Open 2019 di Bagansiapiapi Kabupaten Rohil, Riau pada Minggu (31/3/2019). (Antaranews/ Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Suyatno mengaku terkesan dengan keberadaan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) di daerah itu yang terbukti telah dapat menggelar kejuaraan langsung bersamaan dengan pengukuhan jajaran pengurus pada Minggu pagi.

Pelantikan pengurus berlangsung khidmat dan meriah, yang dipusatkan di tengah kota Bagansiapiapi persisnya di depan kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

"Sebagai bentuk dukungan kami akan mengupayakan dibangunnya venue sehingga Rohil bisa memiliki venue yang layak seperti yang ada di Kabupaten Siak," kata Suyatno.

Selain dari pembangunan venue, kata dia, juga akan diperhatikan untuk kegiatan yang bersifat pembinaan. Pasalnya bibit potensial di daerah Rohil dinilai sangat menjanjikan. Seperti tampak pada saat perlombaan yang diikuti oleh 100 lebih atlet dari berbagai usia.

"Saya kira akan berkembang jika terus dilakukan pembinaan sehingga kita harapkan dapat berbicara baik di level daerah bahkan sampai nasional," ujarnya.

Terkait untuk venue, lanjut Suyatno, akan dilakukan koordinasi lebih lanjut agar ada tempat yang layak dan strategis untuk lebih mudah dijangkau dan dapat dimanfaatkan untuk pembinaan lebih intensif.

"Kita minta dibuatkan perencanaan di mana lokasinya, apakah di perkotaan," tuturnya.

Bupati turut menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja dan kebersamaan dari panitia yang menggelar kejuaraan dengan sebaik mungkin.