500 Relawan Cinta Ibu gencarkan kampanye positif untuk Jokowi di Riau

id Relawan Cinta Ibu Riau,jokowi,jokowi prabowo,jokowi maaruf amin,pilpres 2019,berita riau terbaru,berita riau terkini,berita riau antara

500 Relawan Cinta Ibu gencarkan kampanye positif untuk Jokowi di Riau

Deklarasi Relawan Cinta Ibu di Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (28/3/2019). (Foto dok. RCI Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Sekitar 500 anak muda yang tergabung dalam Relawan Cinta Ibu, terbentuk di sejumlah kabupaten di Provinsi Riau pada Maret ini, untuk menyebarkan kampanye positif calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’aruf Amin.

Koordinator Relawan Cinta Ibu (RCI) Riau, Supriadi di Pekanbaru, Kamis, mengatakan 500 relawan bergerak bersama untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi). Mereka akan kampanye secara “door to door” atau dari rumah ke rumah di Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, dan Bengkalis.

Relawan dari kaum “milenial” yang sudah secara resmi menggelar deklarasi berada di Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, dan Bengkalis. RCI Bengkalis telah melangsungkan deklarasi di daerah Duri Kecamatan Mandung, Kamis (28/3).

"Ini merupakan deklrasi simpul kami ketiga. Sebelumnya simpul RCI Kampar dan Rohul juga sudah deklrasi. Lusa dan dua hari selanjutnya juga akan deklarasi RCI Rohil dan Inhil. Kami optimis, ihtiar ini bisa menambah suara signifikan untuk Jokowi - Ma'aruf Amin," kata Supriadi.

Baca juga: Jokowi targetkan raih suara di atas 70 persen di Kaltim

Koordinator RCI Bengkalis, Firdaus Evendi mengatakan, deklarasi RCI Bengkallis mengangkat tema “doa orang tua terhadap kehidupan anak”. Menurut dia, tema tersebut terinspirasi dari kisah Jokowi yang sangat menghargai, menyayangi dan menghormati orang tuanya, terutama kepada ibunya, Sujatmi.

Relawan akan fokus menyasar kaum ibu-ibu sebagai target sosialisasinya, dan juga kaum milenialnya.

Duri merupakan daerah pertambangan minyak dengan populasi penduduk paling besar di Bengkalis. Firdaus Evendi mengatakan teman-teman milenialnya siap menyebarkan “virus kebaikan” pasangan #1 di wilayah Mandau, Pinggir, Talang Mandau dan Batin Solapan.

"Kita tahu, Blok Rokan sudah direbut kembali ke pangkuan ibu pertiwi. Blok minyak dengan produksi terbesar di Indonesia yang berada di Kota Duri ini kini dikelola oleh BUMN negara ini. Tentu saja ini sebuah prestasi pemerintah presiden Jokowi," ujarnya.

Respon Positif

Sementara itu, sejumlah Relawan Cinta Ibu yang sudah bergerak di Rokan Hulu mendapat respon positif dari masyarakat di daerah berjuluk “negeri seribu suluk” itu.

Salah satunya Ibu Devi, warga Kota Lama Barat, Kunto Darussalam, Rohul, yang mengaku sangat berterima kasih dengan program pembagian sertifikat gratis di zaman pemerintahan Jokowi.

Dengan mata berbinar ia mengakui berkat program sertifikat tersebut membuat keluarganya lebih tenang tinggal di rumah.

"Selama ini kami was-was karena rumah kami ini status lahannya masih dianggap hutan. Tapi sejak dapat sertifikat tanah, kami lebih tenang," ujarnya.

Ia mengatakan pembangunan infrastruktur juga banyak masuk ke daerah tempat tinggalnya, seperti pengaspalan jalan dan listrik. Ia pun yakin memilih Jokowi untuk memerintah Indonesia sekali lagi sebagai presiden.

Baca juga: Kampanye Jokowi berkah pengusaha hotel di Dumai, okupansi 90 persen

Baca juga: Jokowi janjikan RoRo Dumai-Malaka, Kemenhub tunggu hasil penelitian Multimoda