Kampanye Jokowi berkah pengusaha hotel di Dumai, okupansi 90 persen

id Jokowi,okupansi hotel riau 2019,tarif hotel pekanbaru 2019,kampanye jokowi dumai,jokowi prabowo,jokowi maaruf amin,berita hari ini,berita riau terbaru

Kampanye Jokowi berkah pengusaha hotel di Dumai, okupansi 90 persen

Capres nomor urut 01 Joko Widodo hadir dalam kampanye terbuka di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Riau pada Selasa (26/3/2019). (Antaranews/Agus Suparto)

Pekanbaru (ANTARA) - Kampanye terbukaCalon Presiden nomor urut 01 Joko Widodountuk Pilpres2019, di Kota Dumai, Provinsi Riau, menjadi berkah tersendiri bagi pengusaha hotel di Kota Pelabuhan tersebut.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau, Nofrizal kepada Antara di Pekanbaru, Rabu, mengatakan kedatanganpetahana ke kota pelabuhan itu berdampak pada kenaikan tingkat hunian atau okupansi hotel.

"Ada kenaikan hingga 90 persen tingkat okupansi. Kehadirannya tentu sangat berpengaruh," katanya.

Baca juga: Vidio - Puluhan ribu pendukung padati kampanye Jokowi di Dumai

Dia mengatakan saat hari biasa tingkat okupansi hotel di Provinsi Riau, terutama wilayah perkotaan seperti Pekanbaru hanya berkisar 50 persen. Menurut dia,kegiatan politik itu secara tidak langsung dapat membantu tingkat keterisian penginapan di wilayah yang dituju.

Kampanye terbuka calon presiden di lokasi yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), secara tidak langsung berpengaruh dengan tingkat hunian.

"Kalau Pemilu apalagi Pilpres hampir semua daerah pasti mengalami peningkatan. Apalagi Pilpres kali ini sangat ramai. Pasti mereka sudah siapkan kebutuhan akomodasinya," ujarnya.

Baca juga: Jokowi ajak pemilih Coblos Capres Baju Putih bukan yang berjas

Jokowi menggelar kampanye terbuka di Kota Dumai pada Selasa sore kemarin (26/3). Sebelum meninggalkan Kota Dumai, Jokowi juga sempat bermalam di kota yang berada di pesisir Riau tersebut.

Seorang pelancong asal Kota Pekanbaru yang berkunjung ke Kota Dumai saat bersamaan kegiatan Jokowi mengaku kesulitan untuk mendapatkan tempat penginapan karena seluruh hotel menyatakan penuh. Dia pun akhirnya harus menginap di Duri, Kabupaten bengkalis yang merupakan kota terdekat dari Dumai.

"Semua hotel di Dumaipenuh, terpaksa saya nginapdi Duri untungnya jaraknya dengan Dumaicuma sekitar satu setengah jam," kata Sanny, seorang wisatawan dari Pekanbaru.

Baca juga: Jokowi terluka saat kampanye di Dumai

Baca juga: Menginap di Dumai, Jokowi Habiskan malam dengan kopi dan borong durian