Jokowi ajak pemilih Coblos Capres Baju Putih bukan yang berjas

id jokowi,jokowi maaruf amin,kampanye pilpres jokowi 2019,jokowi prabowo,pilpres 2019,pemilu 2019,berita riau terbaru,berita riau antara,berita hari ini

Jokowi ajak pemilih Coblos Capres Baju Putih bukan yang berjas

Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan istrinya Iriana Joko Widodo di kampanye terbuka berlokasi di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Riau pada Selasa (26/3). (Agus Suparto)

Dumai, Riau (ANTARA) - Dalam kampanye terbuka di Kota Dumai, Provinsi Riau, Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengajak agar masyarakat yang sudah punya hak pilih untuk menyoblos pasangan Capres berbaju putih, pada hari pemiihan umum 17 April 2019.

Jokowi mengingatkan untuk memilih yang mengenakan baju putih, bukan pasangan yang mengenakan jas. Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dalam surat suara sama-sama mengenakan kemeja putih.

"Kenapa pakai baju putih? Karena baju putih ini murah, semua rakyat Indonesia memiliki, kalau pakai jas mahal...ya ndak?" kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celanajeansbiru serta sepatu olahraga di Dumai, Selasa.

Baca juga: Dengarkan keluhan warga Dumai di Kampanye terbuka, Jokowi dukung Roro Dumai-Malaka

Jokowi bersama dengan Iriana Joko Widodo, ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko hingga Gubernur Riau Syamsuar ikut serta dalam kampanye terbuka di lokasi tersebut.

"Jangan lupa, saya ingatkan tanggal 17 April itu kita pakai baju putih karena yang mau dicoblos nanti bajunya putih karena kita adalah putih, putih adalah kita," kata Joko Widodo (Jokowi) di panggung utama di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai.

Puluhan ribu warga yang berkumpul di lapangan itu lalu serempak mengatakan "setuju".

"Jas itu pakaian orang Eropa, pakaian orang Amerika, orang Indonesia cukup baju murah pakai baju putih seperti baju yang saya pakai," ucap Jokowi lagi.

Baca juga: Vidio - Kampanye Pilpres di Dumai, Jokowi ajak pendukung lawan fitnah dan hoaks

Ia pun berharap agar masyarakat Dumai mengajak sebanyak mungkin orang untuk mencoblos di TPS pada 17 April 2019.

"17 April tinggal 22 hari, saya titip pada tanggal itu marilah kita mengajak kawan-kawan kita saudara saudara kita untuk datang berbondong-bondong ke TPS. Setuju enggak? Acung jari, acung jempol," tambah Jokowi lagi.

Baca juga: Vidio - Puluhan ribu pendukung padati kampanye Jokowi di Dumai

Baca juga: Kampanye Pilpres di NTB, Prabowo minta dukungan suara 90 persen