Ribuan Bikers Banua antusias buat geber Chopper bareng Jokowi

id bikers banua,bikers adalah,pilpres 2019,jokowi vs prabowo,jokowi maaruf amin,harley chopper 2019,berita riau terbaru,berita hari ini,berita riau antar

Ribuan Bikers Banua antusias buat geber Chopper bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi CEO Dorna Carmelo Ezpeleta (tengah) dan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer (kedua kiri) mencoba motor balap di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019). Pertemuan Presiden dengan CEO Dorna Sport, Dirut Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan sejumlah pebalap tim Honda tersebut diantaranya untuk membahas kesiapan dan rencana Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2021di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

Banjarmasin (ANTARA) - Antusias penyinta motor alias bikers di Provinsi Kalimantan Selatan ini sungguh luar biasa. Ribuan biker Banua dari berbagai daerah di provinsi itu mengaku sudah tidak sabar “menggeber” di jalanan Kota Banjarmasin bersama Calon Presiden 01 Joko Widodo (Jokowi).

Seperti dijadwalkan, Presiden RI Joko Widodo sekaligus Capres 01 dipastikan hadir dalam kampanye akbar di Kalimantan Selatan yang akan berlangsung pada Rabu 27 Maret 2019.

Koordinator All Club Bikers Kalsel Eko Agus, di Banjarmasin, Senin, mengatakan komunitas biker yang ingin berkendara bersama Jokowi berasal dari seluruh kabupaten/kota di Kalsel, di antaranya dari Tabalong sudah ada sekitar 600 biker yang telah menyatakan kesiapannya.

"Kawan-kawan di Banua tentu ingin juga touring singkat bersama Jokowi, seperti yang sudah dilakukan sejumlah anggota komunitas pecinta motor di beberapa kota lainnya di Indonesia," kata Eko.

Baca juga: Survei Pilpres terbaru, Masyarakat puas terhadap kinerja Pemerintahan Jokowi

Sedangkan untuk rutenya, Eko mengaku hanya mengikuti keputusan dari panitia dalam kegiatan kampanye Capres 01 di Banjarmasin.

Kampanye rapat umum tersebut akan digelar di Lapangan SKB 17 Mei Banjarmasin dimulai sekitar pukul 14.00 WITA.

Selain kampanye akbar di lapangan terbuka tersebut, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri kopi darat (kopdar) di Taher Square Banjarmasin pada hari yang sama.

Rute dari Lapangan SKB 17 Mei Banjarmasin menuju Taher Square ini direncanakan Jokowi bisa 'menggeber' kuda besi yang nantinya dikawal ribuan biker Banua.

Apalagi saat kopdar tersebut turut dihadiri Omar Annas, tokoh muda yang namanya mulai mencuat setelah motor yang dibuatnya secara khusus 'dipinang' oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Survei Pilpres Charta Politika sebut Prabowo-Sandiaga menang di Sumatera. Ini sebabnya

Omar Annas merupakan inisiator kolaborasi desain motor yang kreatif bertajuk Chopperland, gabungan antara Elders Garage dan Kickass Chopper.

Kolaborasi yang membuahkan karya sepeda motor chopper yang dipamerkan pada perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) itu, juga diisi Garage Show, Sharing Season dan Festival Kopi yang bakal menyedot banyak kaum muda atau generasi milenial Banua untuk hadir.

Baca juga: Jokowi akan Kampanye Pilpres di Dumai, begini rencana pengamanannya

Baca juga: Siap turun ke masyarakat, Ratusan Relawan Cinta Ibu deklarasi dukung Jokowi di Riau