Manchester City akan rekrut gelandang Atletico Madrid Saul Niguez

id Berita hari ini, terita riau terkini, berita riau antara, manchester city, Saul Niguez

Saul Niguez (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City semakin dekat untuk mencapai kesepakatan musim panas nanti guna mendapatkan Saul Niguez setelah menyalip Barcelona dalam perburuan mendapatkan gelandang Atletico Madrid itu, kata sumber-sumber kepada ESPN FC.

Manajer City Pep Guardiola sudah menggadang-gadangkan pemain berusia 24 itu sebagai pengganti permanen Fernandinho setelah gagal menyaingi Barcelona dalam mengontrak Frenkie de Jong dari Ajax.

Baca juga: Manchester City menang kontroversial usai tertinggal 2-0

De Jong menolak pinangan City dan Paris Saint-German, Januari silam, demi meneken kesepakatan prakontrak bersama Barca menjelang kepindahan ke Camp Nou musim panas nanti dengan bandrol 75 juta euro.

Ternyata Barcelona juga meminati Saul untuk mengurangi umur rata-rata pemain dalam skuat Ernesto Valverde.

"Dia tidak bisa lama lagi di Atletico, segala hal di sana menjadi terlalu rumit bagi dia," kata sumber yang dekat dengan Saul kepada ESPN FC.

Sekarang, 10 poin di bawah pemuncak klasemen La Liga dan terlempar dari Liga Champions serta Piala Raja, sang gelandang tidak melihat masa depan di Wanda Metropolitano.

Barca sudah lama tertarik kepada keserbagunaan Saul. Ketika mereka menjual David Villa ke Atletico pada 2013, presiden Josep Maria Bartomeu memastikan bahwa kesepakatan saat itu termasuk opsi pertama untuk tiga pemain; Saul, Koke dan bek kanan Javier Manquillo yang kini di Newcastle.

Saul sudah menyatakan terbuka untuk pindah ke Barcelona tetapi orang-orangnya kini menginformasikan bahwa destinasi terakhirnya sekarang adalah Manchester.

Tersingkirnya Atletico dari Liga Champions telah memunculkan keraguan besar pada diri sejumlah pemain penting di Wanda Metropolitano.

Baca juga: Tundukkan Schalke 7-0 Manchester ke perempat final Liga Champions

Baca juga: Ketua Eksekutif Manchester City Ferran Soriano akan beli klub India


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar