Ketua Eksekutif Manchester City Ferran Soriano akan beli klub India

id Manchester City,Bola

Ketua Eksekutif Manchester City Ferran Soriano akan beli klub India

Manchester City FC (www.twitter.com)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Eksekutif Manchester City Ferran Soriano menyatakan bahwa para pemilik klub tersebut berniat untuk mengembangkan sayap dengan membeli klub India, menambah daftar tujuh klub yang telah dimiliki setelah sebelumnya membeli klub kasta ketiga Sichuan Jiuniu FC pada Februari lalu.

Seperti yang dikutip dari bbc.com, Selasa, selain Manchester City, City Football Group juga menjadi pemilik atau memiliki saham di New York City, Melbourne City, Yokohama F Marinos, Atletico Torque dan Girona.

"Dengan semua perkembangan tersebut, kami harus sabar," kata Soriano.

"Kami mempunyai saham di beberapa pasar dan negara di mana terdapat peluang pasar yang besar, tidak hanya di China tapi juga India. Jadi akan banyak peluang lain di Asia," katanya.

"Kami sudah menjajaki pasar di India selama hampir dua tahun. Tahun ini kami ingin berinvestasi di India," kata Sorino.

City Football Group berdiri pada 2013 dan "klub saudara" City yang pertama adalah adalah New York City.

"Seperti yang kita lihat sekarang, terjadi pertumbuhan secara alamiah yang kita ikuti dan membuat kami bisa memiliki tujuh klub, tapi tidak sampai 100 klub," katanya menambahkan.

"Saya tidak melihat apa yang akan terjadi sepuluh tahun mendatang, tapi perusahaan mungkin bisa memiliki dua atau tiga klub lagi. Mungkin, tapi saya tidak tahu," katanya.