Sepak Bola - Pemain PSPS Tetap Berlatih Meski Puasa

id sepak bola, - pemain, psps tetap, berlatih meski puasa

Pekanbaru, 23/8 (ANTARA) - Pemain klub sepak bola PSPS Pekanbaru tetap berlatih di siang hari selama bulan suci Ramadhan, meski sebagian besar pemain, termasuk pelatih, menjalankan ibadah puasa.

"Selama bulan puasa kita tetap berlatih sekaligus membentuk tim untuk menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 yang akan segera digulirkan," ujar Manager PSPS, Dastrayani Bibra, di Pekanbaru, Senin.

Walau tetap berlatih, namun menurutnya, para skuad dari tim Asykar Bertuah yang dibesut Bang Haji, sapaan akrab H Abdurrahman itu, tetap menjalankan ibadah puasa tanpa mengurangi makna dari rukun Islam yang ketiga itu.

Hanya saja, latihan itu berlangsung dengan mengurangi porsi latihan dari kondisi normal. Seperti dari yang tadinya diberikan masing-masing selama dua jam pada pagi dan sore setiap hari, menjadi hanya sekali.

"Kita latihan tetap, terutama ketika menjelang waktu berbuka. Jadi latihan itu hanya pada waktu sore hari saja, dari sebelumnya dua kali pagi dan sore," jelasnya.

Latihan yang digelar itu juga dimaksudkan untuk membentuk kerangka tim utuh, menyusul semakin dekatnya ajang liga sepak bola paling bergengsi di Tanah Air ISL 2009/2010 yang bakal segera digulirkan.

Sebanyak 15 orang pemain dari total 25 pemain yang memperkuat tim ISL itu pada musim kompetisi 2009/2010 telah dikontrak, berikut tambahan seorang gelandang asing asal Korea Selatan, Shin Hyun Joo yang memperkuat PSM Makassar di musim lalu.

PSPS Pekanbaru selama bulan puasa juga terus melakukan seleksi para pemain-pemain lokal untuk bergabung dengan tim itu, dan melakukan berbagai ujicoba seperti pada akhir pekan lalu ditahan imbang 2-2 meladeni permainan tim Divisi I PS Siak.

"Meski hasilnya seri, tapi kita tidak kecewa karena uji coba yang kita lakukan itu untuk melihat kualitas para pemain yang mengikuti seleksi sekaligus kerja sama mereka bermain di lapangan hijau," jelas Bang Haji.