3.500 Siswa Madrasah akan sambut kedatangan Gubernur Riau yang Baru Dilantik

id Gubernur baru, siswa madrasah,syamsuar

Presiden lantik Gubernur-Wakil Gubernur Riau di Istana Negara (Antaranews)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Sebanyak 3.500 siswa madrasah di Kota Pekanbaru akan diturunkan ke jalan untuk menyambut kedatangan Gubernur-Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024, Syamsuar-Edy Natar Nasution, yang dijadwalkan tiba di Bandara SSK II Pekanbaru, Kamis (21/2), pukul 16.00 WIB.

"Segala sesuatu persiapan untuk menyambut kedatangan orang nomor 1 dan 2 Riau itu segera dimatangkan, sehingga penyambutan berjalan lancar dan tertib," kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Asmuni di Pekanbaru, Rabu.

Dia menjelaskan penyambutan Gubernur dan Wakil Guberur Riau yang baru saja dilantik Presiden RI, di Jakarta pada 20 Februari 2019 itu, bentuk dukungan masyarakat setempat, khususnya masyarakat madrasah, terhadap pemimpin baru di daerah itu.

Ia menyebutkan paraa siswa dan siswi MI, MTs, dan MA akan dikerahkan ke jalan yang akan dilalui gubernur, mulai dari VIP Lancang Kuning-Jalan Sudirman sampai Jalan Diponegoro.

Baca juga: 16 Siswa Madrasah Riau Terima Beasiswa Nasional

"Diperkirakan gubernur dan rombongan akan sampai di Pekanbaru pada pukul 16.00 WIB, untuk itu sejumlah ASN Kanwil Kemenag Riau dan Kemenag Kota Pekanbaru serta siswa akan berdiri di jalan pada pukul 15.00-17.30 WIB," katanya.

Siswa dan siswi yang turun ke jalan, katanya, akan sertai guru pendamping masing-masing.

Ia menyebut semangat siswa-siswi dalam menyambut Gubernur Riau yang baru akan menjadi semangat baru dalam pendidikan madrasah di Riau.

Semangat baru, katanya, karena keberadaan pasangan terpilih itu menjadi harapan baru bagi kemajuan kehidupan seluruh masyarakat Provinsi Riau, khususnya keluarga besar Kementerian Agama, .

"Selamat dan sukses atas dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Riau semoga senantiasa mendapat rahmat dan petunjuk dalam membangun Provinsi Riau yang lebih baik," katanya.

Syamsuar dan Edy Natar dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Istana Negara pada 20 Februari 2019. Pada Juli 2018, pasangan Syamsuar-Edy Natar terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur dengan total suara 799.289 suara dari 2.146.132 suara versi KPU Provinsi Riau.

Pasangan geburnur terpilih periode 2019-2024 tersebut, mengalahkan pasangan Lukman Edy-Hardianto, Firdaus-Rusli, dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno.

Baca juga: Kanwil Kemenag Riau Persiapkan 45.714 Siswa Madrasah Ikuti UNBK

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar