Ratusan Pedagang Bermalam Di Pasar Cik Puan

id ratusan pedagang, bermalam di, pasar cik puan

Pekanbaru, 6/8 (ANTARA) - Hingga Jumat dini hari, ratusan pedagang masih bertahan di Pasar Cik Puan untuk mencegah Pemerintah Kota Pekanbaru meneruskan pembongkaran bangunan di dalam pasar itu.

"Saat ini kami yang berkumpul di pasar ini berjumlah 300 orang. Kami akan terus bertahan di pasar ini agar pemerintah kota (pemkot) tidak melakukan pembongkaran bangunan di dalam pasar," kata Roni, pedagang pasar setempat, Jumat dini hari.

Meski pemagaran itu sudah dilakukan oleh pemkot setempat, dia bersama ratusan pedagang lain akan terus bertahan agar aktivitas itu tidak dilanjutkan dengan pembongkaran tempat mereka berjualan.

"Apalagi, sebentar lagi bulan puasa dan Lebaran, praktis banyak kebutuhan," kata Roni yang sehari-hari berjualan kebutuhan pokok di pasar itu.

Dia mengatakan dirinya bersama para pedagang lain berkumpul dan melakukan aktivitas di areal parkir, tempat penampungan sementara, atau tepat di samping Pasar Cik Puan.

"Pemkot melakukan pemagaran dan pembongkaran tanpa memberikan kami solusi. Katanya akan ditampung, namun kenyataannya tidak ada sama sekali," keluh dia.

Kepala Dinas Pasar Pekanbaru, Andi Syamsul Bakhri, menegaskan pihaknya tetap melakukan pemagaran karena dalam waktu dekat pasar semimodern akan dibangun di atas lahan bekas bangunan Pasar Cik Puan itu.

"Sebelumnya, kami sudah menyampaikan bahwa akan ada pemagaran kepada sejumlah pedagang," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah menyediakan tempat sementara agar pedagang tetap berjualan.

"Jadi, tidak ada yang dirugikan," katanya menegaskan.